Workshop Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis

Rabu (25/7) telah diadakan Workshop Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis oleh Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti dalam rangka menindaklanjuti amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 25 s.d 27 Juli di Hotel JW Marriot, Surabaya ini membahas tentang evaluasi penerapan Standar Pelayanan Publik yang terdapat di lingkungan PTN dan Kopertis, meliputi :

  • Implementasi 8 area perubahan sesuai dengan agenda reformasi birokrasi Kemenristekdikti,
  • Peningkatan kualitas pelayanan publik,
  • Peningkatan efisiensi organisasi di PTN dan Kopertis,
  • Tingkat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi,
  • Komitmen Pimpinan PTN dan Kopertis

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 42 PTN dan 4 Kopertis ini menghadirkan narasumber dari Tim Kerja Reformasi Birokrasi Kemenristekdikti dan Pejabat Eselon III Bidang Pelayanan Publik, Kementerian PAN-RB.