Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

ISI Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan hari Senin, tanggal 2 Mei 2019, bertempat di halaman Gedung Rektorat Lama. Upacara diikuti oleh para Pimpinan ISI Yogyakarta, mahasiswa, dosen, dan pegawai di lingkungan ISI Yogyakarta.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ini, Rektor ISI Yogyakarta, selaku Pembina Upacara. dalam pidatonya membacakan Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 dengan tema mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”. Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. Revolusi perangkat lunak telah mentranformasikan kegiatan ekonomi, dengan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh 4 otomatisasi. Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri. Upacara ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 15 dosen dan pegawai, 20 tahun sebanyak 11 dosen dan pegawai, dan 10 tahun sebanyak 20 dosen dan pegawai. Selain itu diberikan pula penghargaan untuk Mahasiswa Berprestasi yaitu:

Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas untuk jenjang S1:

  1. Fakultas Seni Pertunjukan, Tri Sat Fitriani, NIM 1610594012, Jurusan Seni Kawitan  
  2. Fakultas Seni Rupa, Lathifah Hamidah, NIM 1611972022, Jurusan  Kriya Seni
  3. Fakultas Seni Media Rekam, Mayangsari Putri, NIM 16101161131, Jurusan Film dan Televisi

Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas untuk jenjang D3: Winda Ayu Widyanti, NIM 1700220033, Jurusan  D3 Animasi

Share Button