Sosialisasi Pendaftaran SNMPTN 2019

Senin, 11 Februari 2019, bertempat di Gedung Serba Guna ISI Yogyakarta ISI Yogyakarta telah menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran SNMPTN 2019 kepada seluruh SMA, SMK, dan MA di wilayah Bantul yang telah melakukan pendaftaran melalui PDSS. Acara yang dihadiri oleh perwakilan guru dan siswa ini dibuka dengan sambutan dari Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, yang diwakili oleh Gunarto selaku Koordinator Pendidikan Menengah, dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan tentang penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN oleh Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Prof. Dr. I Wayan Dana, SST., M.Hum.

Dalam acara inti yaitu sosialisasi pendaftaran SNMPTN 2019, dengan narasumber Kepala BAAKPSI ISI Yogyakarta, Dra. Esti Hapsari Saptiasih dan moderator Tri Purnomo, S.Sn., dipaparkan tentang jadwal pendaftaran, verifikasi data, dan proses pemeringkatan dalam penerimaan SNMPTN 2019. “Perlu kami ingatkan kepada siswa yang akan maupun telah melakukan pendaftaran agar memeriksa kembali data dan nilai mata pelajaran yang telah didaftarkan oleh sekolah sebelum melakukan verifikasi dikarenakan apabila telah dilakukan verifikasi maka data tidak dapat diubah kembali”, ujarnya.

Setelah pemaparan materi sosialisasi, diberikan kesempatan kepada perwakilan dari sekolah untuk bertanya mengenai proses pendaftaran maupun kendala yang ditemui selama proses pendaftaran tersebut. Dari beberapa pertanyaan yang diajukan banyak ditemui kendala teknis terkait aplikasi maupun laman pendaftaran. Dengan adanya hal tersebut, ada masukan dari peserta supaya untuk pelaksanaan tahun depan ada simulasi proses pendaftaran terlebih dulu kepada sekolah sehingga apabila ditemui masalah ada solusi yang bisa disampaikan.

(dok.panitia)

Share Button