Sivitas Akademika ISI Yogyakarta Lulus Anggota Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi

Sivitas akademika ISI Yogyakarta yang terdiri dari dosen atau pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa lulus seleksi Anggota Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. Informasi ini diperoleh dari pengumuman yang dikeluarkan Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 0949/J4/PK.01/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.  Pelatihan dan seleksi calon anggota ini dilakukan secara daring pada bulan Juli 2022.

Pusat Penguatan Karakter sebagai unit kerja di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertanggung jawab menyelenggarakan pelatihan dan seleksi calon Anggota Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual. Berdasarkan seleksi yang dilakukan Pusat Penguatan Karakter maka sivitas akademika yang lulus seleksi antara lain:

  1. Asep Hidayat, M.Ed. (Pendidik)
  2. Muhamad Sholahuddin, S.Sn.,MT. (Pendidik)
  3. Hartono, M.Sn. (Pendidik)
  4. Arif Sulistiyono, M.Sn. (Pendidik)
  5. Lutse Lambert Daniel Morin, S.Sn., M.Sn. (Pendidik)
  6. Supriyanti, M.Hum. (Tenaga Kependidikan)
  7. Endah Budiarti, S.S.,M.A. (Tenaga Kependidikan)
  8. Mujiati, S.E. (Tenaga Kependidikan)
  9. RA Esti Hapsari Saptiasih (Tenaga Kependidikan)
  10. Louisye Ellysabeth (Mahasiswa)
  11. Yuliana Kurnia Sari (Mahasiswa)

Dengan selesainya pelatihan dan seleksi tersebut, berdasarkan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 Pasal 25 Ayat (1) Huruf d, selanjutnya pihak perguruan tinggi perlu melakukan proses uji publik terhadap calon anggota Panitia Seleksi tersebut untuk mendapatkan masukan dari masyarakat. Publikasi Anggota Panitia Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual web ini dilakukan sebagai langkah awal uji publik.



Leave a Reply