Sidang Senat Terbuka Terbatas Wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Semester Genap TA 2019/2020

Penyelenggaraan wisuda tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan wisuda tahun-tahun sebelumnya., berada dalam suasana keprihatinan pandemik corona yang mendera seluruh Indonesia, bahkan dunia. Tanpa mengurangi maknanya, acara penting ini diselenggarkan dalam keadaan yang sangat khusus dan sederhana. Wisuda diselenggarakan secara blandid, luring dan daring. Wisudawan dapat memilih salah satu cara, luring atau daring. Wisuda luring dilaksanakan dalam sidang senat terbatas, tanpa undangan yang hadir, wisudawan tidak didampingi oleh orang tua, wali, atau orang yang paling disayangi. Wisudawan yang menginginkan didampingi oleh orang tua/wali atau orang yang disayangi terpaksa harus memilih wisuda daring di rumah. Untuk alasan keamanan dan kesehatan bersama, wisuda luring dibagi dalam beberapa kelompok dan dilaksanakan dalam beberapa hari, dari tanggal 12 s.d 15 Oktober 2020 bertempat di Gedung Concert Hall ISI Yogyakarta. Satu kali kelompok paling banyak 70 wisudawan dengan menerapkan protokol covid 19. Hal ini dalam pertimbangan kesehatan dan keselamatan bersama,

Dalam wisuda kali ini, ISI Yogyakarta meluluskan 569 wisudawan yang terdiri atas 60 Ahli Pratama (D1), 23 Ahli Madya (D3), 12 Sarjana Seni Terapan (D4), dan 420 Sarjana Seni Strata Satu (S1), terdiri dari  202 Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa 155 orang, serta Fakultas Seni Media Rekam 63 orang. Program Pascasarjana (S2), terdiri dari Program Studi Pengkajian Seni dan Penciptaan Seni meluluskan Magister Seni sebanyak 44 orang, serta Program Tata Kelola Seni meluluskan Magister Tata Kelola Seni sebanyak 10 orang. Dari jumlah lulusan tersebut, dengan bangga kami menyampaikan, terdapat 7 orang yang meraih predikat Sangat Trampil untuk Program Diploma 1. Predikat Cumlaude Program Diploma 3 sebanyak 10 orang,Program Diploma 4 sebanyak 4 orang, Program Sarjana Strata Satu sebanyak 105 orang, dan Program Pascasarjana S2 sebanyak 8 orang.

Kepada Saudara-saudara yang meraih predikat Sangat Trampil dan Cumlaude, kami mengucapkan selamat, semoga prestasi tersebut dapat membantu meraih sukses yang lebih gemilang bagi karir dan kehidupan Saudara sekalian di masa depan. Pada wisuda periode ini kami juga secara khusus mengucapkan selamat dan sukses pada para wisudawan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif yang paling tinggi. Pada jenjang Diploma Satu, yaitu Dining Indriani (D1 Kriya) dengan IPK 3,90. Pada jenjang Diploma Tiga, yaitu Mulyanti (D III Batik dan Fashion) dengan IPK 3,93. Pada jenjang Diploma Empat, yaitu M. Khairul Anuar Bin Muhammad Shapie (D IV Penyajian Musik) dengan IPK 3,79. Pada jenjang sarjana, yaitu Felicia Anjar Buana (S1 Desain Interior) dengan IPK 3,96. Pada jenjang Magister, yaitu Iwan Setiawan Dani (S2 Tata Kelola Seni) dengan IPK 3,97.

Lulusan ISI Yogyakarta dipersiapkan menjadi seniman yang mandiri atau profesional dan kompetitif di pasar kerja. Oleh karena itu, dapat dilihat banyak alumni yang berhasil dengan gemilang sebagai seniman dan desainer, sebagai ahli-ahli seni, dan sebagai pelaku seni lainnya dalam masyarakat. Kami yakin bahwa Saudara sekalian juga akan mengembangkan profesi dengan sikap yang tangguh, mempunyai logika dan etika yang dapat dipertanggungjawabkan, dan bersikap secara profesional.

(Sambutan Rektor ISI Yogyakarta pada Sidang Senat Terbuka Terbatas Wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Semester Genap TA 2019/2020)

Saksikan live streaming acara wisuda semester genap 2019-2020 di channel youtube ISI Yogyakarta.



Tinggalkan Balasan