Seremonial Pelepasan Mahasiswa Penerima Indonesian Student Mobility Award

Kamis, 9 September 2021 Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan seremonial pelepasan peserta  Indonesian Student Mobility Award 2021. Seremonial pelepasan dilaksanakan di Ruang Rapat VIP, Rektorat ISI Yogyakarta. Seremonial pelepasan ini dihadiri oleh Perwakilan Unit Urusan Internasional, Rektor ISI Yogyakarta, Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta dan mahasiswa peserta Indonesian Student Mobility Award 2021.

Idonesian International Student Mobility Awards adalah skema beasiswa Pemerintah Indonesia untuk mendanai mahasiswa Indonesia untuk program mobilitas di Universitas terkemuka di luar negeri. Mahasiswa program sarjana dapat menghabiskan satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, merasakan budaya negara tuan rumah dan melakukan tugas praktis untuk mengasah keterampilan mereka. Skema beasiswa ini dikelola secara terpusat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan terbuka untuk mahasiswa sarjana dari seluruh perguruan tinggi Indonesia di bawah Ditjen Dikti.

Pada tahun 2021, tiga mahasiswa ISI Yogyakarta berhasil memperoleh International Student Mobility Awards dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Naja Izzah Kurniawan dari Program Studi Seni Murni, Lemuel Rapha Wardoyo dari Program Studi Penciptaan Musik dan Ghita Shakila Sanusi dari Program Studi Desain Interior. Naja Izzah Kurniawan akan belajar satu semester di  University of Leed (Inggris), Lemuel Rapha Wardoyo akan belajar di Newcastle University (Inggris) dan Ghita Shakila Sanusi merasakan iklim belajar di Hochschule Hannover (Jerman) selama satu semester.

Seremonial pelepasan ini dimulai dengan pengantar dari Ketua Unit Urusan Internasional ISI Yogyakarta, Silvia Purba, M.Sn., yang menyampaikan bahwa ketiga mahasiswa tersebut berhasil menyisihkan ribuan competitor. Acara selanjutnya diteruskan dengan sambutan Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. Rektor ISI Yogyakarta mewakili piminan ISI Yogyakarta mengucapkan selama kepada mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa International Student Mobility Awards dan berpesan agar mahasiswa semangat dalam mengikuti proses belajar serta menjaga nama baik ISI Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. menyampaikan agar mahasiswa juga menjaga kesehatan selama diluar negeri dan memanfaatkan kesempatan belajar di luar negeri secara maksimal. Acara pelepasan ini ditutup dengan penyampaian pesan dari peserta International Student Mobility Awards yang diwakili oleh Lemuel Rapha Wardoyo. Perwakilan mahasiswa ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dalam proses seleksi dan memohon doa kepada pimpinan ISI Yogyakarta agar senantiasa dimudahkan dan selalu sehat ketika mengikuti proses belajar di luar negeri. Semoga mahasiswa-mahasiswa penerima International Student Mobility Awards dapat memotivasi mahasiswa ISI Yogyakarta untuk mengikuti program ini tahun depan.

Pelapasan mahasiswa penerima ISMA



Tinggalkan Balasan