Rektor ISI Yogyakarta Narasumber Rapat Dengar Pendapat di DPR RI Terkait Biaya Pendidikan Tinggi

Rektor ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn. menjadi salah satu narasumber Rapat Dengar Pendapat yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Republik Indonesia (DPR RI) dengan topik “Pembiayaan Pendidikan Tinggi” pada Kamis, 27 Juni 2024, di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Lantai 1, Pukul 10.00 WIB s.d. selesai. Pada Rapat Dengar Pendapat kali ini, Dr. Irwandi, M.Sn. menyampaikan paparan pembiayaan pendidikan tinggi di ISI Yogyakarta sebagai perwakilan dari perguruan tinggi satuan kerja (Satker). Rapat Dengar Pendapat diselenggarakan oleh Panitia Kerja Pembiayaan Pendidikan Komisi X DPR RI sebagai usaha untuk memperoleh masukan besaran biaya pendidikan tinggi dari pimpinan perguruan tinggi negeri. Rapat Dengar Pendapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X atau Ketua Panitia Kerja Pembiayaan Pendidikan, Dr., Dede Yusuf, M.E., M.I.Pol.
Rapat Dengar Pendapat juga dihadiri oleh Rektor Universitas Indonesia, Rektor Universitas Hasanuddin, Rektor Universitas Riau, Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, , Rektor lnstitut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Direktur Politeknik Negeri Semarang, dan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Pimpinan masing-masing perguruan tinggi tersebut mempresentasikan skema pembiayaan di perguruan tinggi masih-masing dan berbagai masukan mengenai pembiayaan perguruan tinggi.
Bahan paparan dan masukan yang disampaikan para narasumber menjadi bagian tidak terpisahkan dari RDP yang telah dilaksanakan. Substansi paparan akan menjadi rujukan dalam penyusunan rekomendasi Panitia Kerja Pembiayaan Pendidikan Komisi X DPR RI kepada Pemerintah.