Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Tahun 2020

Berbagai aspek kehidupan manusia saat ini sedang terdampak oleh pendemi 2020 Covid-19, demikian halnya dunia usaha baik skala besar maupun kecil sangat terpukul karena kegiatan ekonomi bergerak melambat. Pelaku usaha harus segera melakukan langkah strategis agar usahanya bisa tetap bertahan.
Sebuah tantangan tersendiri untuk merintis dan menjalankan usaha ditengah kondisi yang serba tidak menentu. Apabila kita jeli masih banyak peluang usaha yang bisa kita raih sesuai kebutuhan masyarakat saat ini ditengah tekanan pademi Covid-19.
Melihat situasi tersebut Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) sebagai kegiatan pembelajaran dasar tentang enterpreneurship bagi mahasiswa ISI Yogyakarta akan digulirkan mulai bulan Mei tahun 2020. Sebagai bentuk kepedulian pada kondisi saat ini, maka program PMW kali ini akan akan mengusung tema khusus “Survive Berwirausaha di tengah Pandemi Covid 19”. Dengan tema ini mahasiswa akan diberi stimulus untuk mengembangkan bisnis baru maupun yang sudah berjalan agar bisa bertahan (survive) ditengah pandemi Covid-19 sehingga membawa dampak positif bagi dirinya dan lingkungan sekitarnya.

Seleksi tahap pertama mahasiswa diminta untuk menyusun proposal usaha yang akan dijalankan.
Format Proposal PMW dapat diunduh melalui link:
https://bit.ly/3g91cNY
Proposal dapat diunggah melalu link:
https://bit.ly/3bKCMqu

Ketentuan proposal:

  1. Usaha dijalankan sendiri/perseorangan (bukan kelompok)
  2. Usaha bisa dilakukan di Yogyakarta atau di luar Yogyakarta/daerah asal mahasiswa (ada bukti pernyataan dari orang tua/wali murid di laporan akhir)
  3. Jenis usaha tidak dibatasi, mahasiswa diberi kebebasan untuk mengembangkan usaha berdasarkan sumber dana dari PMW. Tim seleksi akan melihat kelayakan usaha serta prospeknya di tengah pandemi Covid-19
  4. Proposal yang disetujuai akan mendapatkan dana maksimal 3 juta/proposal

Persyaratan Peserta tahap Proposal:

  1. Mahasiwa aktif ISI Yogyakarta yang sudah menempuh minimal 3 semester (lulus minimal 60 SKS – melampirkan transkrip nilai)
  2. Mahasiswa D3 maksimal semester 4
  3. Mahasiswa S1 maksimal semester 6

Proses seleksi dan kegiatan PMW akan menyesuaikan kondisi serta mengedepankan protokol Covid-19, oleh sebab itu akan dilakukan secara daring.



Tinggalkan Balasan