Prodi Etnomusikologi ISI Yogyakarta dan APSEI Gelar Karya Dosen “Merajut Nada Nusantara #2”

Prodi Etnomusikologi, Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta bekerja sama dengan APSEI (Asosiasi Prodi Etnomusikologi Indonesia) menyelenggarakan gelar karya dosen dengan tajuk “Merajut Nada Nusantara #2”. Konser yang merupakan agenda tahunan ini akan dilaksanakan selama dua hari, 20 sampai dengan 21 November 2021. Gelar karya dosen tahun 2021 ini akan dilaksanakan secara virtual dan dapat disaksikan melalui kanal Youtube ISI Yogyakarta dengan tautan https://www.youtube.com/watch?v=V6PzJTqmYXU. Gelar karya dosen ini akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB setiap harinya.
Gelar karya dosen ini memungkinkan masyarakat mengakses berbagai karya yang dihasilkan dosen ISI Yogyakarta dan dosen dari berbagai program studi etnomusikologi yang ada di Indonesia. Gelar karya dosen “Merajut Nada Nusantara #2” menghadirkan karya-karya dosen ISI Yogyakarta, Universitas Mulawarman, ISI Surakarta, Institut Kesenian Jakarta dan Universitas Sumateri Utara. Pada hari pertama gelar karya dosen akan ditampil:
1. Warsana Kliwir, M.Sn. (ISI Yogyakarta) isiyogyakarta_official
2. Asril Gunawan, S.Sn., M.Sn. (Universitas Mulawarman)
3. Drs. Krismus Purba, M.Hum. (ISI Yogyakarta)
4. Mutiara Dewi Fatimah, S.Sn., M.Sn. (ISI Surakarta)

Untuk hari kedua, gelar karya dosen akan menampilkan karya antara lain:
1. Drs. Joko Trilaksono, M.A., M.M. (ISI Yogyakarta)
2. Cerman Simamora, S.Sn., M.Sn. (Institut Kesenian Jakarta)
3. Dra. Ela Yulaeliah, M.Hum. (ISI Yogyakarta)
4. Drs. Irwan Harahap, M.A. (Universitas Sumatera Utara)
5. M. Yoga Supeno, S.Sn., M.Sn. (ISI Yogyakarta)

Para penikmat musik dan penggemar musik etnik dapat mengunjungi kanal youtube ISI Yogyakarta untuk menyaksikan berbagai karya yang ditambilkan secara virtual. Gelar karya dosen ini juga merupakan bukti bahwa pandemi tidak menjadi alasan untuk berkarya.



Tinggalkan Balasan