Peter Frans Gontha memiliki banyak prestasi, diantaranya pernah menggeluti dan membawahi berbagai media massa nasional. Selain itu pernah menjadi CEO pada tayangan reality show “The Apprentice Indonesia”. Pernah pula menjabat sebagai Duta Besar Polandia & mantan komisaris Garuda. Hingga ia juga dijuluki sebagai “The Godftaher of Jazz” karena berhasil mengagas Jakarta International Java Jazz Festival yang legendaris.

Pada Sabtu 4 September 2021, pukul 15.00-17.00 WIB beliau akan  memberikan kuliah umum (public lecture) di Jurusan Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta. Dalam kuliah ini ia akan mempresentasikan dua hal. Pertama, pengalaman mengelola event / manajemen bisnis yang pernah digeluti selama ini, terutama terkait dengan musik, dan bidang seni lainnya. Kedua, pemikiran tentang kekayaan / keanekaragaman budaya Indonesia yang wajib dikelola secara benar dan berkelanjutan oleh pemerintah dan masyarakat.

Karena ini “kuliah umum”, sifatnya lebih rileks. Peserta di buka untuk umum, selain tentu saja mahasiswa dan dosen internal ISI Yogyakarta. Jurusan Tata Kelola Seni memiliki harapan bahwa keberadaan pakar di bidang pengelolaan seni ini dapat menjadi momentum nasional dalam rangka mensiarkan tentang wacana pengelolaan seni budaya Indonesia secara lebih baik.

Agenda ini digelar termasuk dalam rangkaian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud-ristek RI. Agenda ini turut didukung oleh Wartajazz.com dan Museum Musik Indonesia. Intinya, kuliah ini perlu digunakan bersama sebagai sarana untuk semakin mencintai dan melestarikan budaya Nusantara bagi generasi muda. Bagi mahasiswa Jurusan Tata Kelola Seni FSR ISI Yogyakarta yang tertarik mengikuti kegiata ini dapat mendaftarkan diri pada tautan https://bit.ly/KuliahUmumTKS.

Poster Kuliah Umum