Penerimaan Dosen Kontrak Program Studi Di Luar Domisili (PDD)

P E N G U M U M A N

Nomor : 521/IT4/KP/2017

Tentang

PENERIMAAN DOSEN KONTRAK PROGRAM STUDI DI LUAR DOMISILI  (PDD)

 Institut Seni Indonesia YOGYAKARTA

UNTUK DITUGASKAN DI KAMPUS TRANSISI

INSTITUT SENI DAN BUDAYA INDONESIA  KALIMANTAN TIMUR

TAHUN 2017

 

Berdasarkan Mandat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 41/P/2012 Tentang Penugasan Institut Seni Indonesia Yogyakarta sebagai Pelaksana Pendirian Institut Seni dan Budaya Indonesia Kalimantan Timur dan dalam rangka memenuhi rasio dosen dan mahasiswa yang ideal, Program Studi di Luar Domisili (PDD) Institut Seni Indonesia Yogyakarta Kampus Transisi Institut Seni dan Budaya Indonesia Kalimantan Timur akan menerima Dosen Kontrak sejumlah 2 (dua) formasi dengan rincian sebagai berikut:

FORMASI:

PERSYARATAN UMUM.

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/ASN;
  5. Tidak menjadi pengurus/anggota partai politik;
  6. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  7. Mempunyai kompetensi yang diperlukan di bidang pendidikan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada tabel formasi kolom 7 di atas yang dibuktikan dengan melampirkan dokumen pendukung;
  8. Berusia maksimal 35 (tigapuluh lima) tahun pada tanggal 1 Februari 2017;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani;
  11. Bersedia ditempatkan di Kampus Transisi ISI Yogyakarta bekerja sama dengam Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur di Tenggarong Kalimantan Timur;
  12. Tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/lembaga lain;
  13. Tidak menuntut untuk diangkat sebagai CPNS/PNS.

Apabila pelamar yang dinyatakan lulus ujian seleksi tetapi tidak dapat memenuhi persyaratan umum dan atau persyaratan lain yang ditetapkan, maka hak untuk diusulkan sebagai Dosen Kontrak bagi pelamar yang bersangkutan secara otomatis batal.

PENDAFTARAN

Pendaftaran peserta dilakukan mulai tanggal 26 Januari 2017 sampai dengan tanggal 6 Februari 2017.

Mengirimkan berkas ke Sekretariat Panitia Seleksi Dosen Kontrak dengan alamat Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta  Jalan Parangtritis Km. 6,5 Yogyakarta mulai tanggal 26 Januari 2017 sampai dengan 6 Februari 2017 (cap pos/tanggal ekspedisi) dan harus sudah diterima paling lambat 7 Februari 2017.

Pelamar mengirimkan surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam (bukan bollpoint)      dengan menyebutkan nama jabatan, pendidikan yang dilamar dan ditandatangani oleh pelamar (tanpa meterai), ditujukan kepada Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta dengan melampirkan:

  1. Pasfoto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar dengan menuliskan nama lengkap dibelakang pasfoto tersebut;
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  3. Salinan sah ijasah S1 dan S2 atau Surat Keterangan atau Surat Pernyataan yang menyatakan bahwa pelamar belum diwisuda sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan beserta transkrip nilai dan disahkan oleh Pejabat yang berwenang;
  4. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di Kampus Transisi Tenggarong Kalimantan Timur yang ditandatangani di atas meterai Rp.6.000,00;
  5. Surat Pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/lembaga/perguruan tinggi lain yang ditandatangani diatas meterai Rp.6.000.00. Apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka apabila diterima yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat;
  6. Berkas disusun rapi dengan urutan (mulai angka 1 sampai dengan 5) dalam stopmap berwarna merah dengan menuliskan nama, nama jabatan,  alamat, email dan nomor handphone (HP).

PELAKSANAAN SELEKSI

Seleksi Administrasi (seleksi tahap I)

Seleksi administrasi dilaksanakan oleh Panitia Seleksi tanggal 7 Februari 2017.
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak untuk mengikuti Ujian Seleksi berikutnya.
Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 8 Februari 2017 di laman https://isi.ac.id.

Tes Kompetensi Bidang:

a. Materi ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB):

  •  Tes Bahasa Inggris (ditunjukkan dengan nilai TOEFL dari Perguruan Tinggi);
  •  Tes Kemampuan Mengajar / Substansi (Mikro Teaching);
  •  Tes Wawancara.

b. Pelaksanaan Ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada hari Jum’at, 10 Februari 2017 mulai pukul 09.00 WIB   di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

PENGUMUMAN

Pengumuman kelulusan diumumkan pada hari Senin, 13 Februari 2017 melalui laman https://isi.ac.id.

Seluruh pelamar/peserta seleksi dimohon aktif memantau informasi/pengumuman melalui laman tersebut.

Unduh [Download not found]

 

Yogyakarta, 25 Januari 2017

a.n. Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Pembantu Rektor II,

 

Drs. Hartono, M.Sn.

NIP 19591108 198601 1 001