Pendaftaran Beasiswa Berkelanjutan bagi Pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024

Beasiswa Berkelanjutan Bagi Pemuda adalah Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta kepada pemuda melalui Balai Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga yang diatur dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran APBD (Anggaran, Pendapatan, dan Belanja Daerah) Tahun 2024. 

Beasiswa Berkelanjutan Bagi Pemuda diberikan kepada pemuda untuk mengikuti Studi Lanjutan program Sarjana sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan pemuda dalam rangka mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda pada Domain Pendidikan.

Materi Sosialisasi dapat diakses melalui: https://bit.ly/materisosialisasibeasiswa

Kriteria Calon Penerima Beasiswa:

  1. Penduduk DIY yang berusia 18-24 tahun.
  2. Terdaftar sebagai Mahasiswa Semester 1 – Semester 8 pada Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta di DIY.
  3. Berprestasi di Bidang Kepemudaan dan Olahraga atau Berasal dari Keluarga Kurang Mampu/Keluarga Miskin.
  4. Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain.
  5. Belum Menikah.

Registrasi Online dibuka mulai Rabu, 21 Februari 2024 s.d. Senin, 4 Maret 2024 melalui link  https://bit.ly/beasiswaberkelanjutanpemuda

Berkas yang harus Anda Upload dalam Formulir Registrasi Online :

  1. KTP DIY.
  2. Kartu Keluarga.
  3. Surat Keterangan Studi dan Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain dari Universitas (Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Universitas yang menyatakan bahwa Anda benar mahasiswa di Universitas tersebut dan Anda tidak sedang menerima beasiswa lain).
  4. Surat Keterangan Terdaftar di DTKS dari Dinas Sosial Kab/Kota atau Sertifikat-Piagam Asli Kejuaraan maksimal diperoleh 4 (empat) tahun terakhir; 2020-2024.
  5. Surat Permohonan untuk Menerima Beasiswa Berkelanjutan Bagi Pemuda. Format dapat diunduh di https://bit.ly/permohonanbeasiswapemuda.
  6. Surat Pernyataan Kesanggupan Membuat Laporan Penggunaan Dana Beasiswa. Format dapat diunduh di https://bit.ly/kesanggupanlaporan
  7. Surat Pernyataan Persetujuan Orangtua/Wali. Format dapat diunduh di https://bit.ly/suratpersetujuanorangtuawali.
  8. Foto Diri (format bebas). 
  9. Nilai IPK di Semester Terakhir yang Diikuti.
  10. Surat Keterangan Belum Menikah dari Pemerintah Setempat.

Ketentuan berkas yang diupload: File PDF maksimal 1MB.

Pengumpulan Proposal Hardcopy : Senin, 26 Februari 2024 – Rabu, 6 Maret 2024 di Kantor Balai Pemuda dan Olahraga, Dinas Dikpora DIY.

Template Proposal Hardcopy : https://bit.ly/templateproposalhardcopy

Sumber : https://bpo-diy.or.id/2024/01/15/pendaftaran-beasiswa-berkelanjutan-bagi-pemuda-daerah-istimewa-yogyakarta-tahun-2024/