Jum’at, 23 Maret 2018, dilakukan Penandatanganan MoU antara ISI Yogyakarta dengan Bunditpatanasilpa Institute Thailand. Penandatanganan MoU, dilaksanakan di Ruang Rapat I, Lantai 3, Gedung Rektorat ISI Yogyakarta. Dalam penandatangan MoU ini, ISI Yogyakarta diwakili oleh Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. selaku Rektor dan Bunditpatanasilpa Institute  diwakili Mrs. Nipha Sophasamrith  selaku presiden perguruan tinggi asal Thailand tersebut.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk membuat payung hukum atas aktivitas bersama dan kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua perguruan tinggi. Di dalam MoU ini ada lima bidang kerjasama yang akan dilakukan antara lain pameran bersama, seminar, perkuran dosen dan mahasiswa, riset bersama dan pengembangan perpustakaan.

Rangkaian acara penandatanganan MoU ini dimulai dengan sambutan selamat datang dari Rektor ISI Yogyakarta, sambutan dari Presiden Bunditpatanasilpa Institute dan acara tukar menukar cinderamata. Semoga dengan penandatangan MoU ini dapat meningkatkan kualitas kerjasama kedua institusi.