Penandatanganan Berita Acara Lampiran RPP Jenis dan Tarif PNBP oleh PTN dan Kemenristekdikti di ISI Yogyakarta

Jumat (6/9/2019), bertempat di Lobby Gedung Rektorat ISI Yogyakarta, telah diselenggarakan Penandatanganan Berita Acara Lampiran RPP Jenis dan Tarif PNBP oleh PTN dan Kemenristekdikti. Acara yang berlangsung atas kerjasama Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti dan ISI Yogyakarta ini dihadiri oleh sekitar 24 perwakilan PTN Satker se-Jawa.

Acara dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum., dan sambutan dari Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti, Moch.Wiwin Darmina. Dalam kesempatan ini Rektor ISI Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti dengan ditunjuknya ISI Yogyakarta menjadi tempat penyelenggaraan acara penandatanganan ini. “Ke depan kita harapkan segera disahkan RPP ini menjadi Peraturan Pemerintah (PP) sehingga ada payung hukum dalam penerimaan PNBP Non-UKT”, jelas beliau.

Dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Jenis dan Tarif ini membahas tentang jenis dan tarif penerimaan PNBP Non-UKT. RPP ini sudah dirancang didiskusikan oleh semua Satker PTN di lingkungan Kemenristekdikti sudah lama hampir 2 tahun yang lalu, melalui berbagai usulan/masukan dan verifikasi oleh Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti. Setelah dilakukan harmonisasi oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Ristekdikti maka sampai pada tahap akhir Penandatanganan Berita Acara Lampiran RPP Jenis dan Tarif PNBP oleh masing-masing Satker PTN dan Kemenristekdikti.

(dok.BAPSI)