Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Institut Seni Indonesia Yogyakarta telah dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Oktober 2020. Pelantikan berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Sebanyak 2 pejabat di Laboratorium Seni dan Concert Hall yang terdiri dari ketua dan sekretaris, dan pengalihan Pejabat Administrasi yang disetarakan dengan Pejabat Fungsional Tertentu dilingkungan ISI Yogyakarta sebanyak 42 orang yang terdiri atas 21 orang berasal dari Rektorat, 3 orang dari LPM, 2 orang dari UPT Perpustakaan, 5 orang dari FSR, 5 orang dari FSP serta 5 orang dari FSMR telah resmi dilantik oleh Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta di Concert Hall ISI Yogyakarta secara luring dengan tetap memperhatikan social distancing dan protokol kesehatan untuk memutuskan penyebaran virus covid-19.

Suasana pelantikan saat ini memang sedikit berbeda, karena pengambilan sumpah/janji jabatan hanya menghadirkan 3 orang rohaniawan dari Kementerian Agama serta 2 orang saksi yaitu Pembantu Rektor I dan Pembantu Rektor II ISI Yogyakarta untuk menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan.

Dalam sambutannya Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta menyampaikan pesan agar para pejabat yang dilantik mampu melakukan tugas dan meningkatkan kinerja dengan baik pada lembaga ISI Yogyakarta. Pengelolaan sarana dan prasarana yang menunjang pendidikan sebagai konseptor pada laboratoriun seni yang baru dan Concert Hall semakin menumbuhkan dan membutuhkan manjemen yang kuat, mengingat frekuensi kegiatan yang semakin tinggi baik unit-unit maupun sarana dan prasarana tersebut harus dikelola secara produktif untuk bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan seni yang berkualitas baik dalam kapasitas kegiatannya atau pemanfaatan akademik yg harus selalu dilibatkan Juga menjadi wahana untuk bisa bersinergi dalam dunia seni baik dalam level nasional ataupun internasional yg pekat kegiatannya dengan lembaga yang kita cintai  yaitu ISI Yogyakarta.

Berikutnya kepada para pejabat administrasi yang sekarang disetaraka ke Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam fungsi-fungsi baru. ISI Yogyakarta menyambut gembira dengan pejabat baru ini, supaya dunia birokrasi kita yang kaya struktur dan miskin fungsi segera bisa teratasi. Lewat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional, diharapkan  dapat mengembangan diri sesuai dengan jabatan fungsionalnya dengan kompetensi yang harus terus di tingkatkan, hal tersebut tentu akan menumbuhkan sebagai tendik-tendik yang sangat diharapkan untuk bisa mengembangkan ISI Yogyakarta dan akan memperkuat kinerja lembaga ISI Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan kegiatan pejabat fungsional yang ditetapkan setara dalam pelaksanaan kegiatannya pada kelas jabatan fungsional yang diduduki, maka dapat diberikan kegiatan maupun tugas dan fungsi koordinasi dan dalam hal ini pengelolaan kegiatan sesuai dengan tugasnya masing-masing sebagaimana seperti tugas-tugas kabag dan kasubbag selama ini. Rincian tugas dan fungsi koordinasi, tugas tambahan dan pelaksanaan kegiatan serta hal-hal yg terkait pada kegitan tersebut akan diatur oleh pimpinan pemerintah dalam hal ini pimpinan  ISI Yogyakarta

Semoga kita dapat meningkatkan kinerja kita dan dengan hati yang tulus meningkatkan dedikasi kita pada lembaga yg kita cintai dan kita banggakan sebagai lembaga dalam meniti karir dalam hidup kita dari sekolah sampai akhir masa tugas nanti dalam purnabakti.

Pejabat dan Pejabat Fungsional di lingkungan ISI Yogyakarta dapat di lihat di link:

Author : Lina
Dokumentasi : Pomo