Pelaksanaan Idul Adha 1440 H di ISI Yogyakarta

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H di ISI Yogyakarta ditandai dengan acara penyembelihan hewan qurban yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 13 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Masjid Al Muhtar ISI Yogyakarta oleh Panitia Qurban ISI Yogyakarta. Dalam acara penyembelihan hewan qurban ini dihadiri pula oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum., dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhtar ISI Yogyakarta, Dr. Supriaswoto, M.Hum., serta para sohibul qurban dan sivitas akademika di lingkungan ISI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua DKM Masjid Al Muhtar ISI Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS serta salah satu upaya untuk memakmurkan Masjid Al Muhtar ISI Yogyakarta. “Diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi dengan upaya mengkoordinasikan jamaah Masjid Al Muhtar melalui Tabungan Qurban, sehingga jumlah sohibul qurban juga akan bertambah”, kata beliau. Tahun ini hewan qurban yang disembelih sebanyak 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing. Sementara itu Rektor ISI Yogyakarta dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini  sebagai bentuk kebersamaan diantara para jamaah yang sebagian besar adalah dosen dan pegawai di lingkungan ISI Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Rektor, mewakili para sohibul qurban, secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada panitia untuk dilaksanakan acara penyembelihan, yang dipimpin oleh Ketua Panitia Qurban, Dr. Budi Raharja, M.Hum., serta pembacaan doa oleh Asep Saepudin, S.Sn., M.A. Setelah penyembelihan hewan qurban, acara diakhiri dengan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan sivitas akademika di lingkungan ISI Yogyakarta.

 

Panitia Qurban,
Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H

(dok.Supomo)

 

Share Button

Tinggalkan Balasan