Open Lecture oleh Gunnar Splellmeyer dan Nexter dalam Rangkaian Acara Design Thinking Workshop 2019

Pada hari Senin tanggal 29 April 2019, bertempat di gedung  Ajiyasa Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, dilaksanakan kuliah umum yang terdiri dari dua sesi. Kuliah sesi pertama pada jam 09.30, oleh professor  Gunnar Spellmeyer dari Hochschule Hannover dengan tema : “To don’t  Know or the must be  More to lIfe : creativity and Artificial Intelligent”, tentang kehidupan yang tidak bisa tidak akan diteman  Artificial Intelligent .

Kemudian kuliah sesi kedua, oleh Fynn Wolke dan Maren Buehring  dari Nexter, dengan judul what an Entrepeneurship- Center tries to do, berisi tentang tahapan memulai startup dengan pendekatan Lean Canvas yang selama ini diterapkan oleh Nexter. Nexter merupakan semacam Lembaga Pengabdian masyarakat dari hochschule Hannover yang membidangi startup.

Kuliah dihadiri kurang lebih 200 peserta terdiri dari peserta workshop design thinking, peserta CCED, tamu undangan, alumni  dan beberapa wakil dari ISI Surakarta, UII, dan ITB.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antar ISI Yogyakarta oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. dan Hochschule Hannover University of Apllied Sciences and Arts oleh Professor  Gunnar Spellmeyer, yang dilaksanakan di ruang rapat 1 gedung rektorat ISI Yogyakarta lantai 3. MoU ini merupkan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang berakhir tahun ini. Penandatanganan disaksikan oleh segenap pejabat teras ISI Yogyakarta, Unit Urusan Internasional kedua belah pihak dan wakil dari Erasmus Mundus.

Preview(opens in a new tab)

Share Button