Mahasiswa Program Studi Fotografi Pamerkan Karya di Galeri Nasional Indonesia

Mahasiswa Program Studi Fotografi, Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Shaveera Putri Jinan, berhasil lolos kuratorial pameran dengan tajuk “ Manifesto VIII: Transformasi” yang diselenggarakan oleh Geleri Nasional Indonesia. Pendaftar yang mengikuti proses kuratorial berjumlah 600 pendaftar dan  Shaveera Putri Jinan berhasil terpilih ke dalam 108 pendaftar yang akan memamerkan karyanya dalam pemeran “ Manifesto VII: Transformasi”. Prestasi yang membanggakan bagi Shaveera Putri Jinan dan ISI Yogyakarta.

Manifesto VIII: Transformasi merupakan pameran seni rupa kontemporer Indonesia yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Galeri Nasional Indonesia. Tahun ini, pameraran “Manifesto VIII: Transformasi” akan menampilkan 108 karya yang berhasil lolos kurasi oleh tim kurator yang terdiri dari Citra Smara Dewi, Rizki A. Zaelani, Suwarno Wisetrotomo dan Teguh Margono. Dengan tema transformasi, pameran Manifesto VIII mencoba menghubungkan bentuk-bentuk kemajuan praktik seni rupa kontemporer yang berjalin pada berbagai bentuk praktik kehidupan masyarakat saat ini.

Pameraran “Manifesto VIII: Transformasi” diselenggarakan di Gedung A Galeri Nasional Indonesia dan Museum Kebangkitan Nasional, mulai tanggal 27 sampai dengan 26 Agustus 2022. Pameran ini dapat disaksikan oleh masyarakat umum setiap harinya, kecuali hari libur, mulai pukul 10.00 sampai dengan 19.00 WIB. Untuk menyaksikan pameran “Manifesto VIII: Transformasi” masyarakat diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui tautan https://gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami untuk menyaksikan pameran yang digelar di Gelari Nasional dan tautan https://muskitnas.net untuk pemeran yang digelar di Museum Kebangkitan Nasional.

Shaveera Putri Jinan  berfoto didepan karyanya

Shaveera Putri Jinan menjelaskan konsep karya

Shaveera Putri Jinan menerima bunga dari panitia



Leave a Reply