Mahasiswa Program Studi Animasi Lolos Seleksi Nasional Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021

Mahasiswa Program Studi Animasi ISI Yogyakarta, Corina Pepayosa Ginting dan Naufal Afif Alfarug Lolos Seleksi Nasional Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM)  Tahun 2021. Kedua mahasiswa yang tergabung dalam Tim Denurta berhasil lolos ke seleksi  nasional untuk kategori poster digital dalam LIDM tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Informasi terkait prestasi ini diperoleh dari surat yang dikirimkan Pusat Prestasi Nasional kepada Rektor ISI Yogyakarta tertanggal 14 Juli 2021.

Tim Denurta akan berkompitisi dengan 19 tim lainnya untuk menjadi yang terbaik. Pada kompetisi ini Tim Denurta, mengirimkan poster digital dengan judul “Tanpa Gerbong Prioritas”. Poster digital ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan terhadap stigma gender dalam dunia pendidikan di tanah air. Layaknya salah satu transportasi umum Indonesia, kereta yang biasa mempunyai gerbong prioritas. Dalam pendidikan Indonesia kini, masih banyak ‘gerbong’ yang memprioritaskan stigma gender dimata masyarakat, tanpa melihat minat dan bakat individual generasi muda Indonesia.
Dengan program merdeka belajar, dan kampus merdeka, hendaknya pendidikan Indonesia menjadi kereta tanpa gerbong prioritas yang dapat membawa generasi muda mencapai cita-cita, dan bersama menuju Indonesia Bangkit berkompetensi Abad 21. Semoga karya mahasiswa Program Studi Animasi, ISI Yogyakarta memperoleh prestasi nasional dalam LIDM  Tahun 2021.

 

 



Tinggalkan Balasan