Steven Dwi Hansen, Mahasiswa Jurusan Musik, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta terlibat dalam Student Project SEADOM Congress 2017. Student Project SEADOM Congress 2017 dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 26 Maret 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Yagon Gallery, Yagon, Myanmar.

Student Project SEADOM Congress 2017 merupakan bagian dari SEADOM Congress 2017.  Melalui student project ini diharapkan mahasiswa dari perguruan tinggi yang terlibat dalam forum ini memiliki pengalaman musik bersama serta menjalin persehabatan. Student Project SEADOM Congress 2017 tidak jauh berbeda dengan kegiatan pada tahun sebelumnya. Pada project tahun ini, mahasiswa berkolaborasi untuk menciptakan improvisasi element, instrumen musik tradisi dan modern. Hasil akhir dari kolaborasi ini adalah pentas seni bersama.

Melalui kegiatan ini Steven Dwi Hansen memperoleh pengalaman bermain musik dibawah pimpinan Dr. Chen Zhangyi (Singapore) dan Saw James (Myanmar) Melalui kegiatan ini Steven Dwi Hansen juga memperoleh pengetahuan tentang instrumen musik tradisional dari berbagai negara di ASEAN dan memiliki teman baru dari berbagai negara.

(Heri Abi)