Mahasiswa ISI Yogyakarta berhasil memperoleh dua juara dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional ke XVII yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang, pada 3 sampai dengan 10 November 2023. Dua perwakilan ISI Yogyakarta, Maila Ariya Fainatita dan Ahmad Labib Fikri Ash shidqy berhasil memperoleh Juara Terbaik 2 Kaligrafi Kontemporer dan Juara Harapan I Kaligrafi Dekorasi di Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional ke XVII.

Kaligrafi menjadi salah satu cabang lomba dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional ke XVII. Di cabang ini peserta lomba akan menulis keindahan Al-Qur’an dengan menekankan kebenaran dan keindahan tulisan serta menonjolkan tampak pada gaya khath kontemporer yang dipadukan dalam cabang lukisan bernuansakan khazanah nusantara (kearifan lokal) atau bernuansakan futuristik metaverse.

Prestasi dua wakil ISI Yogyakarta pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Nasional ke XVII, memperpanjang tradisi juara pada even yang diselenggarakan setiap dua tahun oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Semoga tradisi ini terus terjadi dan terus memotivasi mahasiswa ISI Yogyakarta untuk terus berprestasi.

Karya mahasiswa ISI Yogyakarta