Mahasiswa FSR ISI Yogyakarta berpameran di Shanghai Art & Design Academy (SADA), China: “Bridge of Art – Chain of Friendship”

Setelah mengikuti program Exchange Students selama 1 semester, 6 mahasiswa Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, terdiri dari 4 mahasiswa Jurusan Kriya, 1 mahasiswa Jurusan Desain dan 1 dari Jurusan Seni Murni memamerkan hasil karyanya selama menempuh pendidikan di School of Arts, Shanghai Art & Design Academy, China. Selain itu 4 mahasiswa dari Jurusan Kriya yaitu: Christabel, Gheitsa Alya, Prasasti dan Nazka juga memberikan workshop Batik Indonesia ke mahasiswa dan dosen di School of Handicraft Arts, SADA.

Selama di SADA, keenam mahasiswa tersebut mempelajari bidang Kriya, seperti keramik, tekstil, perhiasan dan glass art. Tentu saja banyak sekali pengalaman berharga dan tak terlupakan yang mereka dapat di sana. Presiden SADA, Mr. Song Lie yang membuka pameran memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa dari FSR ISI Yogyakarta yang menunjukkan performa amat baik dan mengesankan. Pameran diselenggarakan pada 16 – 19 June, 2024.  Mahasiswa FSR ISI Yogyakarta senantiasa bekerja keras, pantang menyerah serta semangat untuk belajar dan menciptakan karya-karya kriya yang memesona. Tentu saja hal ini amat membanggakan bagi civitas akademika ISI Yogyakarta, khususnya Fakultas Seni Rupa. Staf pengajar Jurusan Kriya sekaligus Pembantu Dekan FSR, Dr. Yulriawan Dafri, M.Hum yang juga hadir di SADA untuk membuka pameran bersama Presiden SADA menghaturkan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya bagi pihak SADA yang telah menerima dan memberikan ilmu terbaik bagi keenam mahasiswa tersebut. Dr. Yulriawan Dafri turut pula memberikan workshop Batik Indonesia bersama keempat mahasiswa Kriya. Seluruh peserta workshop begitu antusias mengikuti workshop sampai tuntas dan menciptakan karya Batik sesuai dengan karakter masing-masing.

Author : Dr. Alvi Lufiani, M.A

 

Workshop batik dan karya yang dipamerkan