Mahasiswa Desain Interior ISI Yogyakarta Raih Juara Tiga Di Kompetisi Desain Internasional

Mahasiswa Program Studi Desain Interior, Fakultas Seni Rupa (FSR) ISI Yogyakarta berhasil meraih juara ke-3 dalam kompetisi desain internasiol, 2024 IIDA Student Design Competition. Pada Kompetisi desain internasional ini, mahasiswa Program Studi Desain Interior FSR ISI Yogyakarta berada ditempat ke-3 setelah mahasiswa dari National Taiwan University of Science and Technology dan California State University, Long Beach. Dengan karya desain berjudul “Akasa Pediatric Clinic”, Rahmanita Fairuz Shafiya, Thio Rahman Saleh, Farah Ainan Tajriyani, Angelica Rassie Fiandy, Indana Zulfiya   memberikan kado terindah bagi ISI Yogyakarta yang akan merayakan lustrum ke-8.

IIDA Student Design Competition merupakan kompetisi yang memberikan kepada konsep desain dari mahasiswa di seluruh dunia yang terdaftar sebagai mahasiswa dari program studi desain interior atau arsitektur. Karya desain dinilai berdasarkan keunggulan dalam estetika, desain, kreativitas, dan fungsi serta kesesuaian solusi desain terhadap tantangan proyek dan keberhasilan integrasi elemen desain. Diselenggarakan sejak tahun 2013, kompetisi ini telah menjadi bagian penting dari kurikulum program studi desain interior di perguruan tinggi atau universitas di seluruh dunia, karena mereka memasukkan proyek tersebut ke dalam mata kuliah mereka, atau mendorong siswanya untuk mendaftar sebagai studi mandiri.

Dengan keberhasilan ini maka mahasiswa Program Studi Desain Interior FSR ISI Yogyakarta ditampilkan karya dan profilnya di IIDA.org, diakui dalam buletin QUAD dan Design Matters edisi musim semi, dan dalam siaran pers resmi yang didistribusikan ke outlet industri terkemuka dan mitra media. Mahasiswa juga akan memperoleh hadiah sebesar $750 dan karyanya akan di review oleh desainer dan arsitek interior terkenal dunia seperti Lilliana Alvarado, IIDA, Alexander Bonner, IIDA, dan Corey Cappello.

Karya mahasiswa Desain Interior ISI Yogyakarta