LPPM Institut Seni Indonesia Yogyakarta Mengucapkan Selamat & Sukses Kepada Dosen ISI Yogyakarta Atas Keberhasilannya Lolos Hibah Penelitian DRTPM Kemendikbudristek Tahun 2024

LPPM ISI Yogyakarta mengucapkan selamat kepada para dosen yang telah berhasil lolos dalam seleksi hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) untuk Skema Penelitian. Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen tinggi yang telah ditunjukkan oleh para dosen dalam menjalankan tugas akademik serta kontribusi nyata terhadap ilmu pengetahuan, khususnya seni yang langsung bermanfaat bagi masyarakat.

Tahun 2024 DRTPM  menerima proposal penelitian sebanyak 38.065, lolos administrasi dan seleksi substansi 16.881 proposal dan yang didanai sebanyak 11.980 proposal. Dosen ISI Yogyakarta yang berhasil mendapatkan dana Hibah Penerima Pendanaan Program Penelitian DRTPM Tahun 2024 sebanyak 9 orang.

Skema Penelitian Terapan lima orang dosen yaitu:
1.  Prof. Djohan, M.Si.
2.  Dr. Eli Irawati, S.Sn., M.A.
3.  Dr. Nur Sahid, M.Hum.
4.  Dr. Akhmad Nizam, M.Sn.
5.  Dr. Junaidi, S.Kar., M.Hum.

Skema Penelitian Fundamental Riset empat orang dosen yaitu :
1.  Prof. Dr. Yudiaryani, M.A.
2.  Dr. Arif Suharson, S.Sn., M.Sn.
3.  Dr. Umilia Rokhani, S.S., M.A.
4.  Daniel De Fretes, S.Sn., M.Sn.

Ketua LPPM ISI Yogyakarta Dr. Eli Irawati, S.Sn., M.A., berharap agar keberhasilan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas akademik dan reputasi institusi PTN Seni khususnya ISI Yogyakarta, tetapi juga berimplikasi positif yang signifikan bagi masyarakat luas melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. 

Hibah ini menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan penelitian yang inovatif, kreatif, dan berkelanjutan, sehingga membawa perubahan positif dan kemajuan dalam berbagai bidang, khususnya bidang seni yang berkelindan dan sinergi dengan berbagai bidang ilmu sesuai dengan kontekstual jaman. 

(sumber : LPPM ISI Yogyakarta https://lppm.isi.ac.id/lppm-institut-seni-indonesia-yogyakarta-mengucapkan-selamat-sukses-kepada-dosen-isi-yogyakarta-atas-keberhasilannya-lolos-hibah-penelitian-drtpm-kemendikbudristek-tahun-2024/)