LPPM EXPO Pameran Karya Industri Kerajinan dan Seni

Senin (24/6/2019) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ISI Yogyakarta menyelenggarakan LPPM Expo berupa Pameran Karya Industri Kerajinan dan Seni hasil karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen ISI Yogyakarta maupun hasil binaan LPPM ISI Yogyakarta. Acara dibuka dengan pentas karawitan dari Dusun Geneng, Panggungharjo, Sewon, Bantul, dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPM ISI Yogyakarta, Dr. Nur Sahid, M.Hum serta sambutan dan peresmian pembukaan acara oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. Acara turut dihadiri oleh sivitas akademika dan pejabat struktural di lingkungan ISI Yogyakarta, serta unsur pemerintah daerah yang bekerjasama dengan LPPM ISI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM ISI Yogyakarta menyampaikan pameran ini adalah hasil karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen-dosen ISI Yogyakarta dari tahun 2017 sampai dengan 2018 yang berjumlah 50 karya, yang terdiri atas karya patung, fotografi, kriya, dan lain-lain. “Tahun 2019 dosen ISI Yogyakarta yang melakukan penelitian berjumlah 85 orang dengan melibatkan 100 lebih mahasiswa. Kami berharap kedepannya jumlah dosen yang terlibat dalam penelitian lebih dari 100 orang pada tahun-tahun yang akan datang”, ungkap beliau. Sedangkan Rektor ISI Yogyakarta dalam sambutannya menyambut gembira dan bangga atas kinerja LPPM ISI Yogyakarta yang mengalami tren peningkatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh dosen-dosen ISI Yogyakarta. “Tolok ukurnya tidak hanya berbasis pada proses tapi juga ada perubahan paradigma yaitu hasil-hasil dari kegiatan itu harus berbasis pada output dan outcome”, jelas beliau.

Pembukaan acara LPPM Expo tahun ini juga dimeriahkan pentas Tari Prodo Tani oleh Sanggar Seni 2 Atap dari Ngluar, Kabupaten Magelang, serta pentas kethoprak Gojeg Lesung dari dusun Manding, Bantul, yang merupakan binaan LPPM ISI Yogyakarta.

(dok.humas)

Share Button

Tinggalkan Balasan