Launching Buku Berjudul Wayang Topeng Pendhalangan Yogyakarta Jejak Lain Perkembangan Seni Pertunjukan Topeng di Jawa

Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta menyelenggarakan launching buku berjudul “Wayang Topeng Pedhalangan Yogyakarta Jejak Lain Perkembangan Seni Pertunjukan Topeng Di Jawa”, pada hari Senin, tanggal 13 September 2021 dan bertempat di Gedung Kuliah Umum FSP ISI Yogyakarta. Lauching buku ini diselenggarakan secara luring dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Buku yang di launching pada kesempatan kali ini merupakan buku karya salah seorang dosen Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, Dr. Sumaryono. Penulis buku ini merupakan salah satu tokoh yang memiliki perhatian besar terharap wayang topeng,  seni tari dan seni pertunjukan gaya Yogyakarta. Buku-buku yang telah dihasilkan penulis dan publikasi di jurnal terkait  subjek wayang topeng, seni tari dan seni pertunjukan  gaya Yogyakarta menjadi bukti kompetensi dan perhatian besar penulis terhadap subjek tersebut.

Kehadiran buku berjudul  “Wayang Topeng Pedhalangan Yogyakarta Jejak Lain Perkembangan Seni Pertunjukan Topeng Di Jawa” menambah perbendaharaan sumber informasi atau referensi terkait wayang topeng dan seni pertunjukan gaya Yogyakarta. Buku ini menjadi angin segar bagi para peneliti dan akademisi ditengah minimnya publikasi  dengan topik wayang topeng dan seni pertunjukan gaya Yogyakarta. Peneliti dan akademisi akan semakin dimudahkan dalam penyusunan kajian lebih lanjut tentang wayang topeng dan seni pertunjukan gaya Yogyakarta.

Launching buku ini dibuka oleh Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, Siswandi, M.Sn. Acara dilanjutkan dengan acara  inti, yaitu launching buku yang menghadirkan Prof.Dr .Y.Sumandiyo Hadi selaku narasumber dan moderator Drs. Subawa, M.Sn. Launcing buku ini juga dihadiri oleh Dra. Heni Winahyuningsih, M.Hum (Pembantu Dekan I), Catur Wibono, S.Sn, M.Sn,  (Pembantu Dekan II), Dr. Rina Martiara (Ketua Jurusan Tari ISI Yogyakarta), Dra.Veronica Retnaningsih (Taman Budaya Yogyakarta), seluruh dosen di Jurusan Tari ISI Yogyakarta dan Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta. Dengan launching buku ini diharapkan mampu memotivasi dosen lain untuk menghasilkan buku-buku di bidang seni pertunjukan dan subjek terkait.

Penulis menyerahkan buku kepada narasumber

Penulis buku menyampaikan paparan

Moderator launching buku



Tinggalkan Balasan