Senin 16 Januari 2017, ISI Yogyakarta menerima kunjungan  dari Delegasi Melbourne Polytechnic, Australia. Delegasi yang dipimpin oleh Marcus Scott (Manager Intenational Inbound International Onshore) diterima oleh Kepala BAAKPSI ISI Yogyakarta, Dra. Esti Hapsari. Sebelum Delegasi diterima di ruang rapat VIP Rektorat ISI Yogyakarta, Delegasi dari Melbourne Polytechnic ini mengunjungi Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta.

Melalui kunjungan ini, Delegasi Melbourne Polytechnic mendeskripsikan profil perguruan tinggi serta mengutarakan tujuan dari kunjungan yaitu untuk menjajaki kerjasama dan penanda tanganan MOU dengan ISI Yogyakarta. Perwakilan dari ISI Yogyakarta menyampaikan tentang prosedur kerjasama dan format kerjasama yang mungkin dilakukan ke dua perguruan tinggi. Ke dua belah pihak memiliki motivasi yang sama untuk merealisasikan kerjasama antar ke dua perguruan tinggi.

Sedangkan pada hari Jum’at, 20 Januari 2017, ISI Yogyakarta  menerima kunjungan dari Melbourne Symphony Orchestra (MSO). Rombongan MSO ini dipimpin Sophie Galaise sebagai Managing Director dan diterima oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. MSO ini, diterima di ruang VIP Rektorat ISI Yogyakarta, Pukul 09.30 sampai dengan 10.30 WIB.

Kedatangan MSO ke ISI Yogyakarta dalam rangka persiapan konser di Prambanan pada tanggal 4 Agustus 2017. Konser ini selain melibatkan MSO juga pelajar dari SMM Yogyakarta serta mahasiswa ISI Yogyakarta. Persiapan tersebut meliputi inventarisir berbagai alat musik yang akan dipinjam dari ISI Yogyakarta dalam rangkat konser serta melihat gedung yang akan digunakan latihan oleh MSO sebelum konser di Prambanan.

Kunjungan ini juga membuka kesempatan untuk kolaborasi yang lebih jauh dari kedua institusi seperti penyelenggarakan konser bersama dan menandatangan MOU.

Heri Abi
Subbag. Kerjasama