ISI Yogyakarta mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI (bidang pendidikan dan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, dan perpustakaan nasional) yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Februari 2020 bertempat Gedung Sasana Ajiyasa Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI beserta para pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan yang berada di Provinsi DI Yogyakarta dengan jumlah peserta 130 orang yang meliputi anggota komisi X, Bupati Bantul, kepala dinas pendidikan, kepala dinas kebudayaan, perwakilan organisasi profesi guru, dan Rektor/perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Yogyakarta. Mereka menggelar audiensi terkait kebijakan kampus merdeka yang digagas oleh Komisi X DPR RI.

Dalam audiensi tersebut dibahas kampus merdeka, merdeka belajar, bantuan pendidikan bidikmisi yang sekarang namanya menjadi KIPK, dana bos, kebijakan ujian nasional, masalah pelajar yang mempunyai prestasi olah raga yang diimbangi dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

Berbagai masukan ataupun kritik para peserta audiensi selanjutnya akan menjadi pertimbangan bagi Kemendikbud sebagai lembaga eksekutif dan DPR RI sebagai lembaga legislatif dalam menjalankan dan mengawal kebijakan pendidikan dan kebudayaan.

(dok.Humas)