Pada hari Rabu, 29 Maret 2017, Institut Seni Indonesia Yogyakarta menerima kunjungan dari Kebudayaan Nasional Filipina. Kunjungan Badan Kebudayaan Nasional Filipina, diterima di ruang rapat I Lantai 3 Rektorat ISI Yogyakarta oleh Kapala Bagian Pendidikan dan Kerjasama ISI Yogyakarta.

Badan Kebudayaan Nasional Filipina yang berkunjunga ke ISI Yogyakarta berjumlah 16 orang. Rombongan ini terdiri dari berbagai profesi seperti akademi, aktor, aktris, sinematografi, desain grafis dan arsitek.

Melalui kunjungan ini Badan Kebudayaan Nasional Filipina berhadap mampu mengetahui bagaimana proses pendidikan seni yang dilakukan di ISI Yogyakarta serta mengetahui bagaimana prosedur menjalin kerjasama dengan ISI Yogyakarta. Setelah diterima oleh Kapala Bagian Pendidikan dan Kerjasama ISI Yogyakarta, selanjutnya rombongan berkeliling ke lingkungan Fakultas Seni Pertunjukan untuk mengetahui proses belajar serta fasilitas pendidikan yang disediakan. Melalui kunjungan ini diharapkan mampu tercipta kerjasama antara ISI Yogyakarta dengan berbagai institusi pendidikan atau seni dan budaya di Filipina.

(Heri Abi)