Kolaborasi FSP ISI Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo Pentaskan Fragmen Jaya Asmara Jaya Lengkara

Kolaborasi Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo Yogyakarta mementaskan Fragmen Wayang Topeng berjudul “Jaya Asmara Jaya Lengkara” pada Sabtu, 22 Juni 2024, di Pendapa Timur Museum Sonobudoyo Yogyakarta, pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Pentas Fragmen Jaya Asmara Jaya Lengkara melibatkan dosen dan mahasiswa dari Jurusan Tari, Karawitan, Etnomusikologi dan Pendidikan Seni Pertunjukan. Pentas kolaboratif ini diselenggarakan sebagai upaya preservasi dan desiminasi seni budaya tradisi yang dilakukan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo Yogyakarta.

Pentas Fragmen Jaya Asmara Jaya Lengkara memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk pentas di depan publik. Pentas seperti ini diperlukan bagi mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta untuk melatih mental tampil di depan publik. Publik diberikan kesempatan untuk menikmati pentas seni tradisi persembahan mahasiswa ISI Yogyakarta.

FSP ISI Yogyakarta memiliki jadwal reguler pementasan di Museum Museum Sonobudoyo Yogyakarta. Pentas yang dilakukan di FSP ISI Yogyakarta berupa pentas tari tradisi, karawitan dan wayang orang. Pentas di Museum Sonobudoyo Yogyakarta merupakan bentuk implementasi kerjasama yang dilakukan ISI Yogyakarta dan Museum Sonobudoyo Yogyakarta.

 

Fragmen Jaya Asmara Jaya Lengkara

 

Fragmen Jaya Asmara Jaya Lengkara