ISI Yogyakarta Tandatangani Dokumen Kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan

ISI Yogyakarta dan Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan melakukan penandatanganan dokumen kerjasama pada Jum’at, 5 Januari 2024, di Ruang Rapat II, Rektorat ISI Yogyakarta. dokumen kerjasama yang ditandatangani antara lain MoU, MoA dan IA. Penandatanganan MoU dilakukan oleh pimpinan tertinggi kedua institusi yang pada kesempatan ini diwakili secara simbolis oleh Dr. M. Kholid Arif Rozaq, S.Hut., M.M  selaku Pembantu Rektor III ISI Yogyakarta dan Dr. Amidatus Sholihat Jamil, M.Pd. selaku Wakil Rektor III dari  Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan.  Untuk penandatangan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Muhamad Sholahuddin, S.Sn. M.T. dan  dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan, Senjaya Machfudi Zulkif, M.I.Kom. Sedangkan IA, ditandatangani oleh Daru Tunggul Aji, S.S., M.A. selaku Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual FSR ISI Yogyakarta dan Kharisma Nanda Zenmira, S.Pd., M.Sn. selaku Ketua Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan.

Prosesi penandatanganan dokumen kerjasama dimulai dengan sambutan pimpinan perguruan tinggi, sambutan dari pimpinan kedua fakultas, penandatangan dokumen kerjasama dan diskusi implementasi kerjasama. Dalam sambutan Dr. M. Kholid Arif Rozaq, S.Hut., M.M  selaku Pembantu Rektor III ISI Yogyakarta memperkenalkan profil ISI Yogyakarta dan berpesan agar kerjasama ini tidak berhenti pada penyusunan dokumen tetapi pada implementasi kerjasama. Sambutan yang disampaikan Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta, bergayung sambut dengan  sambutan dari Wakil Rektor III dari  Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan agar kerjasama ini tidak menjadi MoU tertidur yang tidak ada implementasi kerjasama. Acara diteruskan dengan sambutan dari dekan kedua fakultas yang menyampaikan profil Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan. Setelah acara sambutan-sambutan acara diteruskan dengan penandatangan dokumen kerjasama dan diskusi implementasi kerjasama.

Dengan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas implementasi Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Kerjasama ini memungkinkan kedua institusi berbagi sumber daya untuk dalam implementasi Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Prosesi Penandatangan dokumen kerjasama ISI Yogyakarta – Universitas Nahdlatul Ulama Pasuruan