ISI Yogyakarta berhasil meraih 3  penghargaan dalam Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2022 untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri – Satuan Kerja (PTN – Satker). Penghargaan tersebut untuk IKU 1, IKU 4 dan IKU 6.  Prestasi ini disampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Prof. Dr. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D. kepada Pimpinan ISI Yogyakarta yang diwakili Pembantu Rektor I dan II ISI Yogyakarta dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program, Kegiatan, dan Anggaran Triwulan II Tahun 2023 di Hotel JW Marriot Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023.

Pemberian penghargaan capaian IKU perguruan tinggi negeri dilihat dari delapan Indikator Kinerja Utama yang ditetapkan lewat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3/M/2021 tentang IKU PTN dan LLDikti. Di dalam keputusan tersebut terdapat delapan IKU ini meliputi 1. Lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak, 2. Mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, 3. Dosen berkegiatan di luar kampus, 4. Praktisi mengajar di dalam kampus, 5. Hasil kerja dosen digunakan masyarakat dan mendapat rekognisi internasional, 6. Program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, 7. Kelas yang kolaboratif dan partisipatif, dan 8. Program studi berstandar internasional.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi ISI Yogyakarta untuk terus miningkatkan kinerjanya serta menjadi sarana evaluasi untuk meningkatkan IKU yang belum mampu memperoleh hasil maksimal. Semoga sivitas akademika dan tenaga kependidikan di ISI Yogyakarta terus termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya sehingga capaian IKU di tahun 2023 semakin membaik.

Pembantu Rektor I berfoto bersama rof. Dr. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D.