ISI Yogyakarta berencana akan menyelenggarakan pengukuhan tiga guru besar pada 18 Oktober 2023, di Concert Hall ISI Yogyakarta, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. ISI Yogyakarta akan mengukuhkan  Prof. Dr. Suastiwi, M.Des. sebagai guru besar bidang Metodologi Desain, Prof. Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. sebagai guru besar bidang Antropologi Pedalangan dan Prof. Dr. Andre Indrawan, M.Hum. sebagai guru besar Musikologi. Para guru besar tersebut akan dikukuhkan melalui prosesi Sidang Senat Terbuka ISI Yogyakarta.

ISI Yogyakarta berhasil menambah jumlah guru besar di bidang seni desain, pedalangan dan musik. Sebelumnya ISI Yogyakarta juga telah memiliki guru besar di bidang pedalangan, tari, music dan seni rupa. Penambahan jumlah guru besar ini menjadi garansi atas kualitas pendidikan yang ditawarkan ISI Yogyakarta dan menjadi modal bagi salah satu kampus seni negeri yang ada di Indonesia untuk terus berkiprah di level internasional.

Pengukuhan tiga guru besar ini menjadi kado manis bagi ISI Yogyakarta yang telah berusia 39 tahun. Semoga guru besar yang baru saja dikukuhkan mampu terus berkarya dan berkolaborasi dengan dosen, mahasiswa dan tenaga pendidikan sehingga mampu mewujudkan ISI Yogyakarta sebagai perguruan tinggi seni terdepan dan bereputasi internasional.