ISI Yogyakarta Gelar Tirakatan dalam Rangka Lustrum Ke-8

ISI Yogyakarta menggelar malam tirakatan dalam rangka memperingati Lustrum ke-8 atau Dies Natalis ke-40 pada, Rabu 29 Mei 2024, di Lobby Rektorat ISI Yogyakarta pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai. Malam tirakatan ini dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Pembantu Dekan, Pimpinan di Lingungan ISI Yogyakarta, tenaga kependidikan dan mahasiswa ISI Yogyakarta. Agenda utama malam tirakatan ini adalah sebagai sarana refleksi dan berdoa agar ISI Yogyakarta mampu menjadi perguruan tinggi seni terdepan di Indonesia dan Dunia. Semoga ISI Yogyakarta mampu mempertahankan dan jutru meningkatkan prestasi yang telah diperoleh.

Sebagai bentuk rasa syukur Rektor ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn. melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada Ketua Lustrum Ke-8 ISI Yogyakarta Dindin Heryadi, M.Sn. Acara pemotongan tumpeng ini, diikuti dengan acara santap bersama seluruh peserta malam tirakatan.

Bersamaan dengan acara malam tirakatan juga diselenggarakan kegiatan macapat. Macapat merupakan kegiatan membaca tembang atau puisi jawa. Kegiatan ini diselenggarakan ISI Yogyakarta sebagai bentuk upaya perguruan tinggi seni untuk terus melakukan preservasi budaya jawa.

Rektor memberikan tumpeng kepada Ketua Dies Natalis

Bersantap bersama

Suasana malam tirakatan