Gerakan Seniman Masuk Sekolah Kembali Dibuka

Pada tahun 2024 Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kembali membuka Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). GSMS adalah program yang memfasilitas seniman untuk memberikan pembelajar kesenian para kegiatan ekstrakuler di sekolah. Program ini memberikan peluang kepada siswa memperoleh materi pembelajar dari seniman-seniman yang kompeten.

GSMS pada tahun 2024 mengundang 920 seniman untuk mengajar 9.200 siswa di 920 sekolah. Seniman yang mengajar merupakan seniman yang memiliki salah satu kompetensi di bidang tari, musik, teater, seni rupa, seni sastra, atau seni media. GSMS menjadi wujud kontribusi seniman dalam penguatan karakter di satuan Pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK. Pendaftaran dibuka mulai 30 Maret 2024 hingga 30 April 2024.
Bagi sivitas akademika ISI Yogyakarta yang tertarik mengikuti program ini dapat mengunjungi tautan https://gsmsppk.kemdikbud.go.id/ atau jika daftar melalui handphone bisa akses langsung di sini https://admin.gsmsppk.kemdikbud.go.id/.

Poster Gerakan Seniman Masuk Sekolah