Gelar Seni Pertunjukan Rakyat Diselenggarakan di ISI Yogyakarta

Gelar Seni Pertunjukan Rakyat atau Gesper akan diselenggarakan di ISI Yogyakarta, tepatnya di depan Rektorat Lama atau Gedung Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan, pada 27 sampai dengan 29 Juni 2024. Gelar Seni Pertunjukan Rakyat diselenggarakan oleh Perkumpulan Seni Lintas Zaman, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta dan Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di Lingungan Fakultas Seni Pertunjukan. Gelar Seni Pertunjukan Rakyat terdiri dari kegiatan pasar lintas zaman, workshop seni, demo kriya seni dan pertunjukan.

Pertunjukan yang akan ditampilkan di Gelar Seni Pertunjukan Rakyat antara lain karawitan,  drum band, tari, wayang dan seni tarik suara. Berapa group atau seniman yang akan tampil diantaranya Anterdans, Dingklik Sinden, Praginagong, Sri Redjeki, Raminten Kabaret dan Kukuh Kudamai Prasetya. Pertunjukan yang ditampilkan Gelar Seni Pertunjukan Rakyat terbuka bagi masyarakat umum dan gratis.

Gelar Seni Pertunjukan Rakyat diselenggarakan oleh alumni ISI Yogyakarta yang tergabung di dalam Perkumpulan Seni Lintas Zaman. Even ini mencoba mengangkat semangat Bhineka Tunggal ISI “Maju Tak Mundur”, walaupun berasal dari jurusan dan latar belakang yang berbeda mereka tetap dapat berkolaborasi untuk menyajikan Gelar Seni Pertunjukan Rakyat yang dapat dinikmati masyarakat dan meramaikan Lustrum ke-8 ISI Yogyakarta.

 

 

 

Agenda kegiatan Gelar Seni Pertunjukan Rakyat