Galeri R.J. Katamsi Selenggarakan Workshop “Disaster Management for the Artwork Collection”

Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta menyelenggarakan workshop dengan tema”Practical Approaches of the Disaster Management for the Artwork Collection at Visual Culture Museums” pada 26 Juli 2022, pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB. Dalam workshop ini dihadirkan tiga narasumber yaituDr. Ulrike Herbig (Vienna University of Technology)  dan Kartika Affandi beserta Dra. Selarti Venetsia Saraswati (Konservator dari  Museum Affandi Yogyakarta).

Para narasumber berbagai pengetahuan bagaimana manajemen bencana untuk koleksi seni pada museum. Dr. Ulrike Herbig menyampaikan materi dari sisi akademi sedangkan Kartika Affandi beserta Dra. Selarti Venetsia Saraswati dari sisi praktisi sebagai pengelola Museum Affandi. Perpaduan pengetahuan manajemen bencana untuk koleksi seni dari sisi akademisi dan praktisi akan semakin memperkaya pengetahuan peserta workshop tentang manajemen bencana.

Workshop manajemen bencana ini diikuti dosen dan mahasiswa ISI Yogyakarta, mahasiswa Arsitektur UGM dan mahasiswa Universitas Diponegoro. Workshop ini terselenggara atas kerjasama  ISI Yogyakarta, Vienna University of Technology dan Museum Affandi Yogyakarta.

Narasumber menyampaikan materi



Leave a Reply