FSMR ISI Yogyakarta Gelar Pameran dan Penayangan Bertema “Art for Life Recovery – New Beginnings For The Future”

Fakultas Seni Media Rekam Gelar Pemeran dan Penayangan Karya Seni Media Rekam dengan tajuk “Art for Life Recovery – New Beginnings For The Future” dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-38 ISI Yogyakarta. Pameran ini akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 27 Juni 2022 dengan menggunakan sistem hybrid perpaduan antara  daring dan luring. Pameran luring akan diselenggarakan di Galeri Pandeng Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta dan pameran daring dapat diakses melalui www.galeripandeng.isi.ac.id dan www.galeripandeng.isi.ac.id. Pameran dan penayangan seni media rekam ini hasil kerjasama FSMR ISI Yogyakarta dengan @fiap_official dan @rangkai.id

Pembukaan pameran dan penayangan akan dilaksanakan pada 20 Juni 2022, pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung melalui Kanal Youtube FSMR ISI YOGYAKARTA. Pameran dan penayangan seni media rekam bertajuk “Art for Life Recovery – New Beginnings For The Future” akan dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum.

Tema pameran dan penayangan kali ini adalah New Beginnings For The Future. Pandemi memberikan dampak pada segala aspek kehidupan, tak terkecuali pada seni media rekam. Upaya terus dilakukan untuk dapat mempertemukan karya-karya seni media rekam dengan penonton. Berkembangnya platform digital merupakan salah satu jalan terang. Pemanfaatan platform digital untuk memberikan akses terhadap karya seni media rekam merupakan awal menuju masa depan bagaimana masyarakat semakin dapat menikmati karya seni media rekam.

Bersamaan dengan pameran dan penayangan seni media rekam ini juga dilaksanakan dua Dialog Isi Seni Media Rekam dengan  tema “Peluang Penayangan Online Melalui Layar Digital” dan “Studi Seni Media Rekam ISI Yogyakarta”. Dialog Isi Seni Media Rekam dengan  tema “Peluang Penayangan Online Melalui Layar Digital” merupakan hasil kerjasama antara Rangkai.id dan Program Studi Film dan Televisi. Dialog pertama ini diperuntukan bagi dosen, mahasiswa yang karyanya lolos kurasi. Dialog Isi Seni Media yang kedua dengan tema “Studi Seni Media Rekam ISI Yogyakarta” diperuntuk bagi siswa SMA/SMK dengan minat studi Seni Media Rekam (Fotografi, Film dan Televisi, Animasi). Sekolah dapat mengundang panitia pameran dan FSMR ISI Yogyakarta  secara daring melalui akun zoom (akun dan sertifikat disediakan panitia) untuk berdialog dialog tentang Seni Media Rekam dan karya-karyanya yang ditayangkan saat pameran. Dialog seni yang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2022 dan dialog kedua akan dilaksanakan pada 21 sampai 27 Juni 2022.

Pemeran dan penayangan seni media rekam bertajuk “Art for Life Recovery – New Beginnings For The Future”  terbuka bagi masyarakat umum. Masyarakat dapat mengunjungi Galeri Pandeng untuk menyaksikan pemeran secara langsung dan untuk mengakses pameran secara daring masyarakat dapat mengakses www.galeripandeng.isi.ac.id dan www.galeripandeng.isi.ac.id. Informasi lengkap terkait pameran dan penayangan dapat menghubungi nara hubung Pius dengan nomor seluler 082220174425.

Poster kegiatan

 



Leave a Reply