Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta menyelenggarakan pameran dan pemutaran karya dengan tajuk “Rebirth.Reform.Revival”. Pameran fisik dilaksanakan di Galeri Pandeng FSMR ISI Yogyakarta pada tanggal 21 – 28 Juni 2021 dan untuk pameran daring dapat disaksikan di www.galeripandeng.isi.ac. Pembukaan pemeran ini dilaksanakan pada Senin, 21 Juni 2021, Pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai di Galeri Pandeng. Pameran bertajuk  “Rebirth.Reform.Revival” menampilkan 90 karya yang terdiri dari karya fotografi, poster film, desain karakter, serta ilustrasi.

Untuk Penayangan online film fiksi, film animasi, documenter, dan program tv di website Galeri Pandeng : www.galeripandeng.isi.ac pada tanggal 26 dan 27 Juni 2021. Khalayak umum dapat meyaksikan penayangan dengan membooking tiket secara online tanpa dipungut biaya.

Tema pameran diusung dari ide kebangkitan seni di era new normal yang merupakan tema dari Dies Natalis ISI Yogyakarta ke 37 ISI Yogyakarta. Pada awal pandemic covid-19, hampir semua kegiatan kesenian dihentikan. Setelah beberapa bulan masa pembatasan yang harus dipatuhi masyarakat seluruh dunia untuk kebaikan dan keselamatan bersama, dunia kesenian lahir kembali dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang dibentuk untuk menyesuaikan kondisi yang ada. Dengan adanya cara-cara baru yang dirancang untuk dapat tetap mempertahankan eksistensinya, pada akhirnya kesenian dapat bangkit kembali dengan terus mengembangkan ekperimen dalam proses, teknik, serta cara presentasinya.

Pameran “Rebirth.Reform.Revival” adalah pameran yang diselenggarakan secara hybrid : online dan offline. Pameran fisik tetap diselenggarakan secara offline di Galeri Pandeng Fakultas Seni Media Rekam agar penikmat karya seni tetap bisa mendapatkan pengalaman estetis dengan menyaksikan langsung karya seni yang dipamerkan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Penayangan film dan keseluruhan pelaksanaan pameran ini juga diselenggarakan secara online di website Galeri Pandeng www.galeripandeng.isi.ac.id agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Dekan FSMR ISI Yogyakarta Membuka Pemeran

 

Dekan FSMR ISI Yogyakarta diwawancarai media