Entrepreneurial Design Thinking Workshop 2019, kolabari ke-6 ISI Yogyakarta dengan Hocshule Hannover University of Applied Sciences and Arts


Pada hari Selasa hingga Kamis, tanggal 23 April – 2 Mei 2019 diselenggarakan acara tahunan yang merupakan kolaborasi antara ISI Yogyakarta dan HsH Hannover Jerman. Tahun ini telah memasuki tahun yang ke 6, peserta terdiri dari 12 mahasiswa Hsh Hannover Jerman, 18 mahasiswa FSR ISI Yogyakarat jurusan desain dengan komposisi 12 desain interior, 4 desain produk dan 3 desain komunikasi visual.  Design Thinking Workshop kali ini bertema Entrepereneurial dengan tujuan output workshop berupa startup-starup baru yang muncul dan akan dikembangkan oleh pesertanya.

Selama workshop peserta melakukan kunjungan ke kluster, galeri seni, menghadiri kuliah terbuka dan menutup dengan presentasi hasil.

Rangkaian acara dibuka dengan kuliah umum oleh bapak Terra Bagjarosa pada hari pertama, yang menyampaikan usaha-usaha seniman komik Indonesia mempertahankan eksistensinya yang disampaikan secara kronologis, dilanjutkan workshop yang dipandu langsung oleh prof Gunnar Spellmeyer, hari kedua kunjungan ke kluster kerajinan kuningan dan alumuniun di dusun Kumang, Cepogo, Boyolali. Hari ketiga kunjungan ke kluster kerajinan Kulit Manding dilanjutkan kunjungan ke pondok pesantren Ali Maksum Krapyak. Kunjunang rutin ke galeri seniman domisili Yogyakarta tahun ini dilaksanakan di studi Black Goat milik Entang Wiharso di Carikan, Taman martani Kalasan Yogyakarta.

Kuliah umum dilaksanakan hari senin tanggal 29 April 2019, bertempat di Gedung Ajiyasa lantai 2, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta bersifat terbuka dengan reservasi.

Tautan video untuk kegiatan ini tersedia di laman channel :
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCcuL6rhHRwS78zZOGm1M6QQ
IG: https://www.instagram.com/designthinking.isiyk/?hl=en




Share Button