Dua Dosen ISI Yogyakarta berpartisipasi dalam 1st International Staff Week Hungarian University of Fine Arts

Dua Dosen ISI Yogyakarta berpartisipasi dalam 1st International Staff Week Hungarian University of Fine Arts pada tanggal 22–26 April 2024 di Hungarian University of Fine Arts,  Budapest, Andrássy St. 69-71. Dua dosen tersebut adalah Nadiah Tunikmat dari Jurusan Seni Murni, Fakultas Seni Rupa dan Agni Saraswati dari Jurusan Film dan Televisi, Fakultas Seni Media Rekam, ISI Yogyakarta. Partisipasi dua dosen ISI Yogyakarta di kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi kerjasama antara ISI Yogyakarta dan Hungarian University of Fine Arts

Dalam program tersebut, kedua dosen memperkenalkan Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan mempresentasikan materi mengenai Jogja Agro Pop, Seni di Yogyakarta serta Seni Rupa Kontemporer Indonesia kepada sivitas akademika Hungarian University of Fine Arts selaku tuan rumah dan tamu undangan dari berbagai universitas luar negeri. Selain sebagai bentuk implementasi kerjasama,   tujuan berpartisipasi dalam program tersebut adalah penguatan jaringan internasional melalui perkenalan universitas, dialog mengenai partnership dan internasionalisasi, presentasi dan workshop. Adapun universitas luar negeri yang turut ikut serta dalam program ini adalah City University of Hiroshima (Jepang),Takoradi Technical University (Ghána), University of Baroda (India), University of Montenegro (Montenegro), Adam Mickiewicz University (Poland), University of Arts and Design (Jerman), University of the Arts, Helsinki (Finland), University of Saarbrücken (Jerman), University of Malta (Malta), dan Sino-European Foundation of Chinese Culture and Educatio.

Program telah berjalan dengan lancar dan sukses sehingga diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lanjutan dengan jaringan internasional khususnya universitas-universitas di Asia dan Eropa. Dengan upaya ini tujuan ISI Yogyakarta untuk menjadi perguruan tinggi bereputasi internasional akan semakin mudah untuk terwujud.

 

Agni Saraswati sedang mempresentasikan profil ISI Yogyakarta

 

Nadiah Tunikmat mempresentasikan perkembangan seni rupa di Yogyakarta