Seni tradisi yang dimiliki bangsa Indonesia  berlimpah jumlahnya. Terwariskan dari orang-orang  yang arif bijaksana sebelum kita. Sebagian telah diimplementasikan dalam wujud pelestarian yang tetap sesuai dengan konvensi. Sebagian lagi telah diolah menjadi materi baru, artefak baru, bahkan menjadi karya seni kontemporer oleh para peseni hari ini. Lantas apa yang dapat dilakukan atas aset budaya semacam ini di masa mendatang? Upaya atau tindakan kurasi model apa yang menarik untuk mendampingi reaktualisasi seni tradisi yang luar biasa itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka Program Studi S-2 Magister Seni Rupa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB menyelenggarakan Kuliah  Umum mata kuliah Sosiologi Seni II dengan topik Reaktualisasi Tradisi dalam Pameran Seni Kontemporer. Kuliah umum ini akan menghadirkan dosen tamu dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta Dr. Mikke Susanto, MA. Dosen tamu dalam kuliah umum ini merupakan Ketua Program Studi S-1 Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa dan kurator seni.

Kuliah umum akan diselenggarakan pada hari Senin, 20 September 2021, pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Kuliah umum diselenggarakan secara daring menggunakan pranala Zoom Metting dengan Meeting ID: 882 2941 8253 dan Passcode: S2SRFSRD. Dengan mengikuti kuliah umum ini akan memberikan pengetahun bagiamana mengelola  aset budaya tradisi di masa mendatang dan model kurasi apa yang menarik untuk mendampingi reaktualisasi seni tradisi yang luar biasa itu.

Poster Kuliah Umum