Program studi Etnomusikologi, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, kedatangan dosen asal Amerika Serikat, Sean Heyward. Dosen tamu asal Amerika Serikat ini akan mengajar salam satu semester di Program studi Etnomusikologi, tepatnya pada Semester Ganap tahun akademik 2022/2023. Sean Heyward akan mengajar dengan topik komposisi antar budaya di Program Studi Etnomusikologi. Kehadiran Sean Heyward menambah pengalaman baru tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga dosen di Program Studi Etnomusikologi terkait komposisi antar budaya.

Sean Heyward adalah seorang dosen asal Amarika Serikat yang menyelesaikan studi dari Program Doktoral, California Institute of the Arts. Beliau juga merupakan seorang komposer dan performer yang kompotensi utamanya adalah gitar dan sangat mencintai gamelan Jawa. Beliau telah melakukan berbagai penelitian tentang musik tradisi Indonesia dan gamelan Jawa.

Kehadiran  Sean Heyward untuk mengajar di Program Studi Etnomusikologi ISI Yogyakarta merupakan hasil kolaborasi antara ISI Yogyakarta dan AMINEF (American Indonesia Exchange Foundation). ISI Yogyakarta dan AMINEF telah memiliki tradisi kerjasama yang kuat untuk terus mendatangakan dosen dan rekan-rekan penelitian bagi dosen ISI Yogyakarta. Semoga kerjasama ini terus terbina dan memberikan manfaat bagi kedua negara.

Sean Heyward ketika memberikan kuliah

Sean Heyward ketika memberikan kuliah