Di Sini Seni, Di Mana-mana Pandemi

Di Sini Seni, Di Mana-mana Pandemi adalah tema dari Kelola Art #21 yang dilesenggarakan oleh Program Studi Tata Kelola Seni, Fakultas Seni Rupa. Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Kelola Art #21 akan diselenggarakan secara daring dengan menggunakan pranala Zoom pada Jum’at, 19 November 2021, pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.
Tema tersebut diambil untuk memberikan deskripsi tentang pengaruh pandemi dalam proses penciptaan karya seni rupa dan sistem pamerannya. Keberadaan media sosial seperti Youtube dan Instagram atau aplikasi untuk menyelenggarakan pameran secara virtual telah ada sejak lama akan tetapi berbagai produk teknologi informasi itu semakin naik daun di masa pandemi ini untuk menyelenggarakan pameran secara virtual. Pandemi Covid-19 memberikan warna dalam proses penciptaan karya seni rupa dan merubah tatanan sistem pameran seni rupa. Berbagai fenomena yang terjadi di masa pandemi dan relasinya dengan perubahan proses berkarya dan pameran akan coba di bahas dalam Kelola Art #21.
Untuk membahas topik tersebut akan dihadirkan salah seorang tokoh seni rupa di Yogyakarta dan Direktur Artjog, Heri Pemad. Alumni Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta merupakan tokoh seni rupa yang memiliki banyak prestasi dan memiliki kemampuan untuk mengelola event seni rupa seperti pameran. Heri Pemad dapat berbagi pengalaman bagaimana proses berkreasinya dan mengelola pameran di masa pandemi.
Kelola Art #21 terbuka untuk masyarakat umum dan dapat mendaftarkan diri pada tautan bit.ly/registrasiKAT. Informasi lengkap terkait Kelola Art #21 dapat menghubungi Narahubung Pipit dengan nomor seluler 085713117393.

Poster Kelola Art #21



Tinggalkan Balasan