UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Gelar Sosialisasi Layanan Wisuda

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta menyelenggarakan Sosilisasi Layanan Wisuda kepada calon wisudawan semester genap tahun akademik 2022/2023 pada Selasa, 2 Agustus 2022. Sosialisasi ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB. Materi sosialisasi disampaikan oleh Isti Suratmi, A.Md., Pustakawan Penyelia UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta. . Pada sosialisasi kali ini dihadiri kurang lebih 200 calon wisudawan.

Acara Sosialisasi Layanan Wisuda dimulai dengan membaca doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta dan acara inti penyampaikan materi sosialisasi layanan wisuda. Pada sambutannya Kepala UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta berterima kasih atas kesediaan calon wisuda mengikuti acara sosialisasi dan kesediaan narasumber untuk menyampaikan materi serta kerjasama panitia sehingga acara ini dapat terselenggara sesuai dengan harapan. Acara diakhiri dengan penyampaikan materi sosialisasi oleh   Isti Suratmi, A.Md., pada kesempatan ini beliau menyampaikan materi tentang layanan bebas pustaka, unggah mandiri tugas akhir ke dalam institutional repository dan sumbangan buku.

Untuk dapat mengikuti prosesi wisuda di ISI Yogyakarta, calon wisudawan harus melewati beberapa prosedur. Salah satu prosedur yang harus dilalui adalah layanan wisuda di UPT Perpustakaan. Layanan wisuda di UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta meliputi layanan bebas pustaka, unggah mandiri dan sumbangan buku. Dengan sosialisasi ini diharapkan memberikan gambaran yang jelas kepada calon wisudawan tentang syarat-syarat yang perlu dipersiapkan sehingga dengan mudah dapat memperoleh surat bebas pustaka, unggah mandiri, sumbangan buku  sebagai salah satu syarat wisuda.

Sosialisasi Layanan Wisuda kepada calon wisudawan dilakukan secara rutin setiap akan memasuki masa wisuda. Dengan sosialisasi ini diharapkan akan memudahkan calon wisudawan dalam memenuhi berbagai persyaratan yang diwajibkan perpustakaan.

Kepala UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta memberikan sambutan

Panitia sosialisasi Layanan Wisuda

Peserta sosialisasi

MC memandu acara sosialisasi



Leave a Reply