0274 - 379133, 373659

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Genap Tahun Akademik 2013/2014

SAMBUTAN REKTOR INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

PADA SIDANG SENAT TERBUKA

WISUDA SARJANA (S1) DAN PASCASARJANA (S2)

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2013/2014

INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

SENIN, 15 SEPTEMBER 2014

 

Yth. Ketua dan Para Anggota Dewan Penyantun,

Yth. Sekretaris dan Para Anggota Senat,

Yth. Seluruh Sivitas Akademika ISI Yogyakarta,

Yth. Para Orang Tua/Wali/Keluarga Mahasiswa ISI Yogyakarta,

Yth. Para Tamu Undangan, dan

Yang tercinta para Wisudawan/Wisudawati, serta Hadirin yang saya muliakan.

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Om Swatiastu,

Salam Sejahtera.

Mengawali peristiwa penting pagi hari ini, yang pertama adalah saya mengajak hadirin sekalian untuk sejenak menundukkan kepala dengan khidmad, mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada pagi ini kita diperkenankan untuk bertemu dalam keadaan sehat dan bahagia. Semoga kesejahteraan, kesuksesan, dan keselamatan senantiasa dilimpahkanNya kepada kita semua.

Atas nama ISI Yogyakarta, saya selaku Rektor sekaligus Ketua Senat bersama dengan semua anggota Senat mengucapkan selamat datang di kampus ISI Yogyakarta. Keberadaan kami di sini, menggelar Sidang Senat terbuka dengan rangkaian prosesinya tidak lain adalah untuk memberikan penghormatan atas suatu pencapaian akademis oleh putra-putri yang sekarang sedang duduk berbahagia di antara kita. Prosesi yang sama dilakukan pula ketika putra-putri Ibu/Bapak diterima sebagai mahasiswa baru ISI Yogyakarta. Saling menghormati, bermartabat, serta berkarakter kami tanamkan bersanding dengan nilai-nilai akademis yang dipelajari dan dicapai di ISI Yogyakarta.

Hadirin yang saya hormati,

Wisuda kali ini, ISI Yogyakarta meluluskan 231 orang Sarjana Seni Strata Satu (S1), terdiri dari Fakultas Seni Pertunjukan 109 orang, Fakultas Seni Rupa 80 orang, dan Fakultas Seni Media Rekam 42 orang. Program Pascasarjana (S2), Program Studi Pengkajian Seni dan Penciptaan Seni meluluskan Magister Seni sebanyak 59 orang. Program Tata Kelola Seni meluluskan Magister sebanyak 14 orang. Pada semester genap ini Program Pascasarjana (S3) ISI Yogyakarta juga telah meluluskan 3 orang Doktor di bidang Penciptaan Seni, ketiganya dengan predikat sangat memuaskan.

Dari jumlah lulusan tersebut, dengan bangga saya menyebutkan, terdapat 57 orang yang meraih predikat cumlaude, dengan perincian Program Sarjana Strata 1 sebanyak 45 orang, dan Program Pascasarjana S2 sebanyak 12 orang.

Unduh [Download not found]

Share Button

Leave a Reply

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.