0274 - 379133, 373659

[RALAT] Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ISI Yogyakarta Tahun 2017

PENGUMUMAN

NOMOR: 6179/IT4/KP/2017

TENTANG

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)

DI LINGKUNGAN INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA

TAHUN 2017

 

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 82 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Pengumuman Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. : 3691/A.A2/KP/2017 tanggal 4 September 2017 tentang Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, ISI Yogyakarta  membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dengan ketentuan sebagai berikut:

Unduh Ralat Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS ISI Yogyakarta Tahun 2017 (85 downloads)

I. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, JUMLAH FORMASI, DAN RENCANA PENEMPATAN

A. NAMA JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, DAN JUMLAH FORMASI

FORMASI UMUM :

B. RENCANA PENEMPATAN

  1. Untuk Formasi Umum (Jabatan  Dosen  Asisten  Ahli  ditempatkan di fakultas di lingkungan Institut Seni Indonesia Yogyakarta)
  2. Informasi detail  terkait  rencana  penempatan  dapat  dilihat  pada  laman http://cpns.ristekdikti.go.id dan http://isi.ac.id

II. PERSYARATAN

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Polri atau TNI.
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Anggota Polri atau TNI.
  7. Berusia paling rendah 18 tahun pada tanggal 1 September 2017 dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2017.

B. PERSYARATAN KHUSUS

Formasi Umum:

  1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulus. Jika akreditasi tidak tertulis dalam ijazah maka dibuktikan dengan surat keterangan dari pejabat yang berwenang pada penyelenggara Program Studi yang bersangkutan (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK): Untuk formasi jabatan Dosen minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol) dibuktikan dengan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).

III.  TATA CARA PENDAFTARAN

A. PENDAFTARAN ONLINE

  1. Pelamar melakukan pendaftaran online pada laman https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 September 2017 dengan mengisi formulir yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang tertera pada KTP dan/atau KK. Registrasi online ditutup pada tanggal 25 September 2017.
  2. Setelah melakukan  pendaftaran  online,  pelamar  memperoleh  username  dan password. Pelamar diwajibkan untuk menyimpan dengan baik username dan password tersebut karena akan dipergunakan pada seluruh tahapan seleksi.
  3. Tahap pendaftaran online berikutnya, pelamar melakukan login kembali melalui laman https://sscn.bkn.go.id untuk mengisi biodata dan kemudian melanjutkan pendaftaran di laman http://cpns.ristekdikti.go.id untuk memperoleh Formulir Regitrasi CPNS Online dengan melengkapi seluruh data yang dibutuhkan.

B. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

  1. Pelamar menyampaikan berkas lamaran dengan melampirkan :
    • Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi c.q. Sekretaris Jenderal.
    • Pas Photo ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar dengan latar belakang warna merah (ditulis nama dan formasi di belakang).
    • Fotokopi KTP yang masih berlak
    • Asli hasil cetakan (print-out) bukti registrasi pendaftaran online yang telah ditandatangani
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Catatan : Surat  keterangan  lulus/ijazah  sementara  tidak  dapat  digunakan  untuk melamar
    • Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Kemristekdikti atau Pejabat yang berwenang pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (khusus bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri).
    • Surat akta kelahiran
  1. Berkas lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1, dimasukkan dalam map dengan warna merah.
  2. Pengiriman berkas lamaran:

Berkas lamaran disampaikan ke Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Jalan Parangtritis Km 6,5 Kotak Pos 1210 Yogyakarta 55001.

  1. Berkas lamaran dikirim paling lambat tanggal 25 September 2017 Cap Pos, dan selambat-lambatnya diterima pada tanggal 28 September 2017.

IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A. TAHAPAN SELEKSI

  1. Seleksi Administrasi
    • Pelamar dinyatakan  lulus  seleksi  administrasi  apabila  memenuhi  seluruh persyaratan dan ketentuan sebagaimana dimaksud pada poin III.B.
    • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diumumkan pada tanggal 30 September 2017 di laman http://cpns.ristekdikti.go.id
    • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
    • SKD dilaksanakan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
    • SKD dilaksanakan di lokasi sesuai wilayah yang dipilih pelamar pada saat melakukan pendaftaran online.
    • Materi SKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi.
    • Jumlah peserta yang dinyatakan lulus SKD paling banyak 3 (tiga) kali jumlah formasi.
    • Kelulusan SKD  didasarkan  pada  nilai  passing  grade  yang  diatur  dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokra
    • Pelamar yang dinyatakan lulus SKD diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2017 di laman http://cpns.ristekdikti.go.id.
    • Pelamar yang dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang.
  1. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
    1. SKB untuk jabatan Dosen dan Instruktur Ahli Pertama terdiri dari:
      • Praktek mengajar dengan bobot 30%
      • Wawancara dengan bobot 30%
      • Tes Potensi  Akademik  (kemampuan  bidang)  sesuai  dengan  kualifikasi pendidikan dengan bobot 40%
    2. SKB dilaksanakan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Jalan Parangtritis Km 6,5 Sewon, Bantul. Yogyakarta

B. JADWAL SELEKSI

NO TANGGAL KEGIATAN
1 5-19 September 2017 Pengumuman Pengadaan CPNS
2 11-25 September 2017 Pendaftaran
3 11-28 September 2017 Seleksi Administrasi
4 30 September 2017 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
5 9-20 Oktober 2017 SKD*)
6 23 Oktober 2017 Pengumuman Hasil SKD*)
7 25-30 Oktober 2017 SKB*)
8 1-8 November 2017 Pengumuman Kelulusan Akhir*)
9 21 November – 10 Desember 2017 Pemberkasan*)

*) Jadwal tentatif

V. PENETAPAN KELULUSAN

  1. Peserta dinyatakan lulus berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan nilai S
  2. Bobot nilai SKD dan SKB yaitu : 40% : 60%
  3. Pengolahan hasil integrasi nilai SKD dan nilai SKB dilakukan oleh
  4. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi adalah peserta dengan ranking tertinggi sesuai dengan jumlah formasi masing-masing jabatan dan kualifikasi pen
  5. Keputusan Ketua Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

VI. PEMBERKASAN

  1. Pelamar yang  dinyatakan  lulus  wajib  melengkapi  berkas/dokumen  dalam  rangka pengangkatan sebagai CPNS ke masing-masing unit kerja yang dila
  2. Berkas/dokumen sebagaimana dimaksud pada angka 1 disusun sesuai dengan urutan yaitu:
    • Fotokopi tanda peserta ujian;
    • Tiga rangkap  daftar  riwayat  hidup  yang  dibuat  sesuai  dengan  format  yang ditetapkan yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan dibubuhi foto ukuran 4×6 berlatar belakang warna merah;
    • Tiga rangkap surat pernyataan yang dibuat sesuai dengan format yang ditetapkan yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,-
    • Tiga rangkap  fotokopi  ijazah  terakhir  dan  transkrip  nilai  yang  dilegalisir  oleh pejabat yang berwenang;
    • Tiga rangkap Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Kemristekdikti atau Pejabat yang berwenang pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (khusus bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri);
    • Asli dan dua rangkap fotokopi surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku;
    • Asli dan  dua  rangkap  fotokopi  surat  keterangan  bebas  Narkoba/NAPPZA  dari Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku;
    • Asli dan  dua  rangkap  fotokopi  Surat  Keterangan  Catatan  Kepolisian  dari  dari Kepolisian yang masih berlaku;
    • Pasfoto terbaru ukuran 3×4 latar belakang merah sebanyak 10 lembar (di belakang foto ditulis nama dan jabatan yang dipilih).
  3. Berkas/dokumen dimasukkan  ke  dalam  map  yang  ditulis  identitas  berupa  nomor peserta ujian, nama, tempat tanggal lahir, alamat rumah serta kode pos dengan mencantumkan nomor telepon, dan alamat email yang mudah dihubungi (masih aktif). Warna map: kuning.
  4. Berkas dokumen dikirim ke Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Jalan Parangtritis Km 6,5 Kotak Pos 1210 Yogyakarta 55001 melalui Pos/Jasa pengiriman lainnya selambat-lambatnya tanggal 10 Desember 2017.

VII.  KETENTUAN LAIN 

  1. Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan/persyaratan seleksi yang ditetapkan.
  2. Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak benar/sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan diberhentikan sebagai CPNS/PNS.
  3. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tetapi tidak menyampaikan kelengkapan berkas untuk pengangkatan sebagai CPNS sampai batas waktu yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  4. Bagi pelamar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi wajib membuat surat pernyataan mengundurkan diri yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
  5. Pelayanan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Tahun 2017 dapat melalui Telepon 1500661 pada hari Senin s.d. Jumat mulai pukul 30 s.d. 16.00 WIB atau dapat menghubungi call center Institut Seni Indonesia Yogyakarta (0274)379133,373659 yang dapat diakses pada http://cpns.ristekdikti.go.id dan http://isi.ac.id
  6. Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi terkait dengan seleksi CPNS Kemristekdikti  pada       laman       http://cpns.ristekdikti.go.id. atau http://ristekdikti.go.id. dan http://isi.ac.id
  7. Seluruh tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
  8. Pelamar dimohon   untuk   mewaspadai   tawaran/janji   dari   oknum   tertentu   yang mengatasnamakan Kemristekdikti yang menjanjikan dapat membantu untuk diangkat menjadi CPNS serta dimohon untuk melaporkan hal tersebut kepada Panitia Seleksi.

 

Yogyakarta, 8 September 2017

a.n. Rektor,

 

Drs. Hartono, M.Sn.

NIP. 19591108 198601 1 001

Share Button

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.