free slot games

Desain

[J]urusan Desain adalah salah satu jurusan di bawah Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta, menyelenggarakan dua program studi, yakni: Program Studi Desain Interior dan Program Studi Desain Komunikasi Visual. Kedua program studi tersebut belum lama ini kembali memperoleh predikat nilai teratas dari Badan Akreditasi Aasional Perguruan Tinggi, yakni nilai A.

Ketua Jurusan Disain M. Sholahuddin, S. Sn., MT.

Sekretaris Dony Arsetyasmoro, S.Sn.

[wpcol_1half id="" class="" style=""]

Desain Interior

[D]esain interior adalah realitas ruang binaan (built environment) yang mampu menumbuhkan suasana dialogis yang baik antar manusia sebagai pengguna ruang (end user) dengan ruang itu sendiri. Secara fisik ruang interior adalah konfigurasi dari elemen-elemen pembentuknya yang dapat memudahkan aktifitas yang terjadi, sehingga berlangsung
efektif dan produktif. Elemen-elemen pembentuk ruang interior adalah benda-benda mati, namun dalam konfi gurasinya sebagai akibat tindakan kreatif desainer inte riornya ia harus tampak “hidup”, sehingga dapat terjadi “dialog” antara pengguna (manusia) dengan ruang yang menjadi seolah-olah hidup. Perancang/Desainer Interior, harus memiliki kemampuan untuk meniupkan “kehidup an” pada ruang itu.

Menyelenggarakan pendidikan bidang desain interior yang selaras dengan perkembangan teknologi dan budaya.
Menyiapkan lulusan bidang desain interior yang mampu memahami, menganalis, dan memecahkan persoalan-persoalan desain interior secara sistematik dan kontekstual, serta mampu secara cerdas menerapkan koncep-konsep seni ke dalam karya desain. Sesuai SK 014 TH 2011 Prodi Disain Interior mendapatkan nilai Akreditasi A.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan sikap profesional dalam berkarya di bidang desain interior dengan meningkatkan kualitas proses pembangunan.
Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya desain dan penelitian yang berkualitas dalam bidang desain interior.

Ketua Prodi Disain Interior Martino Dwi Nugroho, S.Sn., M.A. Sekretaris Yulyta Kodrat Prasetyaningsih, S.T.,M.T

Dosen

Anom Wibisono, S. Sn.
Antonius Hendro Purwoko, Drs.
Artbanu Wishnu Aji, S.Sn., MT.
Bambang Pramono, S. Sn.
Dony Arsetyasmoro, S.Sn.
Hangga Hardhika, S.Sn.
Hartiningsih, Ir., MT.
Hartoto Indra Suwahyunto, Drs., M.Sn.
Ismael Setiawan, Drs., MM.
Ivada Ariyani, ST, M. Des.
Martino Dwi Nugroho, S.Sn., MA
Muh. Sholahudin, S.Sn., MT.
Nor Jayadi, S. Sn.
Octavianus Cahyono Priyanto, ST, M. Arch.
Rahmawan Dwi Prasetya, S.Sn., M. Si.
Setya Budi Astanto, S.Sn.
Suastiwi, Dr., M. Des.
Sumartono,  Drs., MA.
Tata Tjandrasat Arieyuana, Drs.
Yulita Kodrat Prasetyaningsih, ST, MT
Muhammad Subhan, ST., MT

[/wpcol_1half] [wpcol_1half_end id="" class="" style=""]

Desain Komunikasi Visual

[S]alah satu faktor yang membedakan DKV ISI Yogyakarta dengan DKV yang lain adalah faktor historis dan faktor lingkungan. Secara historis DKV ISI Yogyakarta lahir dari garba pendidikan seni rupa yang tertua di Indonesia, yaitu ASRI Yogyakarta, dan dibidani oleh para seniman, diantaranya DR. HC. RM. Saptohoedojo dan RJ Katamsi, sang perintis berdirinya ASRI. Lingkungan internal kampus yang terdiri dari jurusan seni murni yang telah banyak melahirkan seniman-seniman besar, cukup besar pengaruh nya terhadap admosfir akademik di DKV ISI Yogyakarta, ditambah lingkungan eksternal kota Yogyakarta sebagai kota budaya yang sibuk dengan eventnilai event keseniannya, membuat atmosfire akademik di DKV ISI Yogyakarta terbawa denyut lingkungannya, aroma kesenimanan cenderung lebih menonjol, baik dalam perilaku, bersikap, dan berkarya.

Program Studi Desain Komunikasi Visual menjadi pusat pengembangan bidang Desain Komunikasi Visual yang berwawasan nilai-nilai kemanusiaan sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan interpreneurship yang unggul (global quality) yang mampu bersaing secara global. Sesuai SK No.025 Tahun 2011 Prodi Desain Komunikasi Visual mendapat nilai Akreditasi A.

Tujuan

Mahasiswa mampu mencari gagasan baru dan berpikir paradigmatik dalam proses penciptaan karya desain komunikasi visual.
Mampu merencanakan strategi komunikasi visual melalui berbagai media promosi dan komunikasi sebagai suatu paket rancangan kampanye secara menyeluruh.

Fungsionaris

Ketua Program Studi:  Drs. Hartono Karnadi, M.Sn. Sekretaris Petrus Gogor Bangsa, M.Sn

Drs. Asnar Zacky
Drs. Baskoro Suryo Banindro, M.Sn.
Endro Tri Susanto, S.Sn.
Heningtyas Widowati, S.Pd.
Hesti Rahayu, S.Sn.
Mochamad Faizal Rochman, S.Sn.
Novi Mayasari, S.H.
Terra Bajraghosa, S.Sn.
Andi Haryanto, S.Sn.
Drs. Muhammad Umar Hadi, MS.
Drs. Lasiman, MS.
Drs. I.T. Sumbo Tinarbuko, M.S.
Drs. Arif Agung Suwasono, M.Sn.
Drs. Hartono Karnadi, M.Sn.
Drs. Wibowo, M.Sn.
Drs. Prayanto Widyo H., M.Sn.
Petrus Gogor Bangsa, M.Sn
Indiria Maharsi, M.Sn.
FX. Widyatmoko, M.Sn.

[/wpcol_1half_end]

 

Share

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.