0274 - 379133, 373659

Disain Komunikasi Visual

Salah satu faktor yang membedakan DKV ISI Yogyakarta dengan DKV yang lain adalah faktor historis dan faktor lingkungan. Secara historis DKV ISI Yogyakarta lahir dari garba pendidikan seni rupa yang tertua di Indonesia, yaitu ASRI Yogyakarta, dan dibidani oleh para seniman, diantaranya DR. HC. RM. Saptohoedojo dan RJ Katamsi, sang perintis berdirinya ASRI. Lingkungan internal kampus yang terdiri dari jurusan seni murni yang telah banyak melahirkan seniman-seniman besar, cukup besar pengaruh nya terhadap admosfir akademik di DKV ISI Yogyakarta, ditambah lingkungan eksternal kota Yogyakarta sebagai kota budaya yang sibuk dengan eventnilai event keseniannya, membuat atmosfire akademik di DKV ISI Yogyakarta terbawa denyut lingkungannya, aroma kesenimanan cenderung lebih menonjol, baik dalam perilaku, bersikap, dan berkarya.

Program Studi Desain Komunikasi Visual menjadi pusat pengembangan bidang Desain Komunikasi Visual yang berwawasan nilai-nilai kemanusiaan sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan interpreneurship yang unggul (global quality) yang mampu bersaing secara global. Sesuai SK No.025 Tahun 2011 Prodi Desain Komunikasi Visual mendapat nilai Akreditasi A.

Tujuan

Mahasiswa mampu mencari gagasan baru dan berpikir paradigmatik dalam proses penciptaan karya desain komunikasi visual.
Mampu merencanakan strategi komunikasi visual melalui berbagai media promosi dan komunikasi sebagai suatu paket rancangan kampanye secara menyeluruh.

Fungsionaris

Ketua Program Studi:  Indiria Maharsi, M. Sn. Sekretaris Kadek Primayudi, S.Sn., M.Sn

Drs. Asnar Zacky
Drs. Baskoro Suryo Banindro, M.Sn.
Endro Tri Susanto, S.Sn.
Heningtyas Widowati, S.Pd.
Hesti Rahayu, S.Sn.
Mochamad Faizal Rochman, S.Sn.
Novi Mayasari, S.H.
Terra Bajraghosa, S.Sn.
Andi Haryanto, S.Sn.
Drs. Muhammad Umar Hadi, MS.
Drs. Lasiman, MS.
Drs. I.T. Sumbo Tinarbuko, M.S.
Drs. Arif Agung Suwasono, M.Sn.
Drs. Hartono Karnadi, M.Sn.
Drs. Wibowo, M.Sn.
Drs. Prayanto Widyo H., M.Sn.
Petrus Gogor Bangsa, M.Sn
Indiria Maharsi, M.Sn.
FX. Widyatmoko, M.Sn.

Share Button

Alamat

Rektorat / Kantor Pusat
Jl. Parangtritis Km. 6.5 Sewon
Bantul Yogyakarta 55188 Indonesia
Telp 0274-379133, 373659
Fax 0274-371233
E-mail arts@isi.ac.id
S 07° 51.087´ E 110° 21.459´
Facebook Page



ISI Jogja atau Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang berdiri sejak 23 Juli 1984 adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi seni dengan status negeri penuh di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. ISI Jogja menyelenggarakan pendidikan S1, S2 hingga S3 dengan berbagai bidang seni terlengkap & terbaik di Indonesia.