Pengumuman Pemberkasan CPNS Tahun 2013

PENGUMUMAN PEMBERKASAN

CPNS TAHUN 2013

 Nomor :  947/K.14.11.22/KP/2014

 

Berdasarkan Lampiran Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0453/MPK.A/RHS/KP/2014 Tanggal  25 Februari 2014 dan Surat Nomor 3630/A4/KP/2014 Tanggal 26 Februari 2014  dengan ini diumumkan  bahwa pelamar CPNS Tahun 2013 yang dinyatakan LULUS wajib melengkapi persyaratan usul pengesahan dan penetapan sebagai CPNS, yaitu :

  1. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan  tinta hitam dan ditandatangani sendiri, ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta, tanggal disesuaikan dengan tanggal pendaftaran. (silahkan unduh contoh terlampir dibawah).
  2. Fotokopi ijazah dan transkrip yang disahkan oleh pejabat  yang berwenang sesuai dengan Keputusan BKN No.11 Tahun 2002, yaitu bagi ijazah dan transkrip yang dibuat oleh Universitas atau Institut, pejabat yang berwenang mengesahkan fotocopy ijazah dan transkrip adalah Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, ijazah yang dibuat oleh Sekolah Tinggi, pejabat yang berwenang mengesahkan fotocopy ijazah dan transkrip adalah Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik, sedangkan ijazah yang dibuat oleh Akademi dan Politeknik, pejabat yang berwenang mengesahkan fotocopy ijazah dan transkrip adalah Direktur atau Pembantu Direktur Bidang Akademik.
  3. Fotokopi Ijazah SD – SMA tanpa dilegalisir. Bagi yang berkualifikasi pendidikan Magister (S2) wajib melengkapi dengan fotocopy ijazah S1 beserta transkrip yang sudah dilegalisir sesuai dengan ketentuan pada butir 2 di atas.
  4. Pasfoto ukuran 3×4 sebanyak 8 (delapan) lembar.
  5. Daftar riwayat hidup yang ditulis tangan sendiri memakai huruf kapital (balok) dan tinta hitam, serta telah ditempel pasfoto ukuran 3×4, sesuai dengan Anak Lampiran I-c Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 yang formulir isiannya disediakan oleh Biro Kepegawaian dan dapat diunduh di https://cpns.kemdikbud.go.id.
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib (POLRI) tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
  7. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter (cacat fisik tidak berarti tidak sehat jasmani). Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat aditif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
  8. Surat pernyataan ditulis memakai huruf kapital (balok) dan tinta hitam yang berisi tentang :
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
  • Tidak pernah dib  erhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  • Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.

Format surat dimaksud tersedia pada Keputusan BKN Nomor 11 Tahun 2002, dan dapat diunduh di https://cpns.kemdikbud.go.id.

  1. Surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja pada instansi/perguruan tinggi lain, ditandatangani oleh pelamar di atas materai.
  2. Map snell plastik sebanyak 3 (tiga) buah berwarna merah untuk dosen dan warna biru untuk tenaga kependidikan.
  3. Mohon penulisan nama pada semua dokumen di atas, disertai gelar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  4. Dokumen-dokumen tersebut diatas dibuat rangkap 3 (tiga). Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter, dan surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat aditif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah dibuat rangkap 3 dengan rincian 1 (satu) ASLI, 2 (dua) fotocopy dilegalisir.
  5. Mohon pelamar yang telah dinyatakan lulus tes segera melengkapi persyaratan dokumen. Penjelasan selengkapnya akan dilaksanakan pada :
Hari, tanggal : Rabu, 5 Maret 2014
Pukul   : 09.00 WIB
Tempat   : Ruang Sidang, Gedung Rektorat lantai 2 ISI Yogyakarta

 

Demikian untuk menjadi perhatian.

Yogyakarta 28 Pebruari 2014

Pembantu Rektor II,

ttd

Siswadi, M. Sn.

NIP. 19591106 198803 1 001

Unduh [download id=”80″]

Unduh [download id=”81″]

Share Button